Atria Hotel Magelang, Penginapan Ternyaman di Jantung Kota Sejuta Bunga

Hote Atria Magelang. Foto: Ist

GETPOST.ID, Magelang – Kota Magelang dengan pesona Candi Borobudur ibarat jantung bagi provinsi Jawa Tengah. Keduanya perpaduan sempurna untuk menjadi destinasi wisata di Indonesia.

Di tengah tren kunjungan wisatawan ke Magelang, akomodasi tepat diperlukan bagi wisatawan yang hendak rekreasi, bahkan untuk bisnis atau sekadar staycation ala keluarga.

Read More

Akomodasi yang tepat di jantung Magelang ada Atria Hotel Magelang. Berada di Jalan Jenderal Sudirman No 42, lokasi Atria Hotel Magelang memang strategis. Persis di depan hotel, terdapat taman kota yang bersih dan nyaman. Tak jauh ke mana-mana, baik ke Candi Borobudur maupun Alun-Alun Kota Magelang.

Sangat dekat dengan obyek wisata Gunung Tidar. Beberapa restoran legendaris di Magelang juga tak jauh dari Atria, seperti Nasi Goreng Pak Yatno, Kupat Tahu Pak Slamet dan Sop Serenek.

Atria Hotel Magelang merupakan hotel bintang empat, mengusung konsep budaya Jawa dan seni batik. Konsep ini tampak kentara dari interior dan seragam para stafnya.

Atria Hotel Magelang memiliki dua restoran dengan nama Truntun dan Pamiluto (nama batik). Di area lobi terdapat butik Bateeq, yang menjual baju dan kain batik, serta ornamen batik di satu sudut hotel.

Salah seorang tamu hotel, sebut saja namanya Alya, suka dengan area lobi Atria Hotel Magelang yang lapang dan menarik khas nuansa Jawa.

Warga Jakarta ini tengah berlibur di Magelang dengan beberapa tujuan seperti Desa Sukomakmur, Bukit Menoreh, hingga Nepal van Java.

Menurutnya, Atria Magelang terbilang memiliki fasilitas yang lengkap dengan harga terjangkau. Apalagi soal pelayanannya. “Jika butuh sesuatu, saya telepon ke bagian tamu, mereka langsung respons cepat, datang ke kamar. Kondisi kamar juga nyaman karena baru dan selalu bersih jadi nyaman,” ungkapnya yang menghabis tiga malam di Atria saat libur Lebaran lalu.

Momen Sarapan

Hotel Atria Magelang. Foto: Getpostid

Alya punya momen yang selalu ditunggu saat menginap di hotel: sarapan. Ya rutinitas pagi ini selalu menarik baginya.

“Momen sarapan itu menyenangkan sekali, melihat makanan dengan banyak pilihan atau menu ada di depan mata. Sebab di sarapannya itu, saya selalu menantikan minum kopi. Dan senang banget ketika melihat di ruang sarapan, ada mesin kopi dengan pilihan cappucino, coffe latte, americano, dan sebagainya,” ujar Alya yang gembira sambil menyebutkan latte sebagai temannya saat sarapan di Atria.

Menariknya bagi Alya, selain kopi, ragam makanan pilihan tersedia di sini. Ada nasi putih dengan segala pilihan lauk. Ada pula menu bubur ayam, bakmi Jawa, omelet, soto, salad, buah, roti bakar, kue-kue, dan sereal untuk anak-anak.

Di depan pintu masuk restoran disediakan jamu, bubur kacang hijau serta ada ubi dan makanan kampung lainnya.

“Pokoknya lengkap, semuanya ada. Pelayanannya juga cepat. Jika di meja terlihat ada piring atau gelas kotor, mereka segera mengambilnya agar kita bisa mencoba makanan lainnya,” ujarnya senang.

Fasilitas Gym dan Kolam Renang

Hotel Atria Magelang. foto: Ist

Ya, Fasilitas dan layanan Atria Magelang setara dengan bintangnya. Layanan kamar tersedia 24 jam, Wi-Fi gratis di semua kamar, resepsionis 24 jam, fasilitas tamu dengan kebutuhan khusus, plus Wi-Fi di area publik tersedia bagi para tamu yang ingin eksplorasi Magelang dan sekitarnya. Fasilitas rekreasinya pun lengkap, meliputi pusat kebugaran, lapangan golf (berjarak sekitar 3 km), kolam renang luar ruangan, serta spa/pijat.

Rahmat, salah satu pengunjung Atria Hotel Magelang mengaku nyaman menginap di sini. Pria ini gemar berolahraga ini takjub fasilitas kebugaran atau fitness center (gym), yang letaknya persis di sebelah fasilitas kolam renang di lantai 3. Kolam renang ada dua zona; kolam renang untuk anak-anak dan dewasa dengan kedalaman 150 cm.

READ MORE

“Alat-alat gym-nya lengkap baik untuk olahraga kardio seperti treadmill dan sepeda statis maupun membentuk otot seperti barbel. Ruangannya pun nyaman. Biasanya ruangan gym itu agak panas, untuk merangsang keringat keluar. Tapi nge-gym di hotel ini sangat nyaman,” kata pria asal Tangerang, Banten, ini sambil tersenyum.

Siapkan Segala kebutuhan Tamu

Hotel Atria Magelang. Foto: Getpostid

Atria Hotel Magelang tepatnya memiliki 142 kamar dengan tiga tipe, yakni deluxe, suite, dan superior. Kondisi kamar sangat baik dan bersih, karena hotel ini terbilang baru, berdiri pada 2012. Plus ballroom besar yang cocok untuk segala kebutuhan keluarga dan dunia usaha.

Chandra Irawan, General Manager Atria Hotel Magelang, menjelaskan saat libur Lebaran lalu tingkat huniannya memang tinggi, mencapai 100 persen. Rupanya Magelang masih menjadi salah satu tujuan wisata utama di Jawa Tengah.

Untuk itu, pihaknya selalu siap mengakomodasi segala kebutuhan dan keperluan tamu yang menginap di sini. Menariknya, Atria Magelang menyiapkan fasilitas salat Jumat bagi para tamu hotel, tepatnya di ruang Lotus lantai 2 hotel.

“Setiap pekan kami siapkan selama ruangnya available, sehingga para tamu tidak perlu keluar hotel untuk menunaikan ibadah salat Jumat,” jelasnya.

Hotel yang bernuansa elegan-tradisional ini cocok bagi pelancong untuk kebutuhan bisnis, wisata, dan keluarga. Hanya berjarak 30 menit menuju Candi Borobudur, candi umat Budha terbesar di dunia, serta pemandangan cantik dari Gunung Tidar.

Jadi kapan ke Atria Hotel Magelang lagi?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *