GETPOST.ID, Jakarta – Citroen punya visi ingin menjadi merek otomotif Eropa yang terjangkau di Indonesia. Saat ini jenama asal Prancis ini masuk dalam kelompok Stellantis bersama merek Jeep, Fiat, dan lain-lain.
Daniel Gonzalez, Chief Operating Officer ASEAN & General Distributors Stellantis, mengungkapkan Citron punya visi menawarkan solusi mobilitas di Indonesia yang terjangkau, produk otomotif yang nyaman, dan bisnis yang berkelanjutan.
“Kami tidak mau terburu-buru di pasar otomotif Indonesia. Tidak mengejar market share, melainkan kami ingin pelan-pelan melakukan sesuatu secara benar sambil membangun brand Citroen sendiri di Indonesia,” ujar Gonzalez di peluncuran All New Citroen C3 Aircross SUV di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, kemarin (24/4).
Menurut Gonzalez, pasar otomotif Indonesia signifikan bagi Stellantis. Ekspansi ke Indonesia merupakan salah satu langkah penting Stellantis di pasar global.
Visi menawarkan produk otomotif Eropa yang terjangkau diwujudkan saat mengumumkan harga jual All New Citroen C3 Aircross SUV. Ya, harga jual Citroen C3 Aircross menarik sekali, mulai Rp 289,9 juta. Padahal ini SUV Eropa dengan kapasitas 7 penumpang.
Dengan harga segitu dan SUV 7-seater, Citroen C3 Aircross menjadi pendatang baru di segmen Low SUV. Sebab segmen mobil yang pasarnya cukup besar di Indonesia tapi sudah didominasi nama-nama besar. Sebut saja Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Suzuki XL7, dan Mitsubishi Xpander Cross.
Chief Executive Officer Citroēn Indonesia Tan Kim Piauw menjelaskan soal harga Citroen C3 Aircross yang terjangkau di Indonesia, meski model ini diimpor secara utuh dari India.
“Harga jual All New C3 Aircross SUV menarik ya, karena disetujui oleh prinsipal kami. Ini bentuk konsistensi prinsipal yang ingin memberikan akses kepada semua, mobil yang terjangkau, worry free. Semua sesuai filosofi Citroen,” jelas Tan pada kesempatan serupa.
Tan menjelaskan, All New Citroen C3 Aircross SUV ini mulai dikirim ke diler pada awal Mei tahun ini.
Meski harga jualnya ‘murah’ bagi mobil SUV Eropa, Tan menegaskan Citroen Indonesia tidak menargetkan volume tinggi bagi penjualan All New C3 Aircross. Sebab target pertamanya adalah customers experience dan memberikan kenyamanan terbaik di kelasnya.
Layanan Purnajual
Untuk menarik konsumen, Citroën Indonesia menyediakan layanan purnajual yang mencakup layanan servis gratis 4 tahun atau 50.000 km.
Kemudian garansi kendaraan standar 3 tahun/100.000 km, dan bahan bakar gratis selama satu tahun senilai Rp 10 juta bagi 500 pembeli pertama, mulai hari ini; Selasa (23/4).
Mesin 1.2L Turbo
Soal performa, All New C3 Aircross mengusung mesin 1.200 cc tiga silinder plus turbocharger. Dapur pacunya membawa teknologi PureTech yang mampu menyemburkan tenaga 110 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 205 Nm pada 1.750 rpm.
Dipadu dengan transmisi otomatis dan manual gear selector 6 kecepatan, menjadikan All-New Citroën C3 Aircross SUV sebagai kendaraan hemat bahan bakar, sekaligus bertenaga di kelasnya.
Saat ini L’Atelier Citroēn Service Center hadir di 14 kota di Indonesia. Targetnya jumlah iin bertambah menjadi 20 diler.