Hore, Mobil Listrik Neta V Mulai Dirakit Lokal

Neta mulai perakitan lokal di pabrik Bekasi, Jawa Barat.

GETPOST.ID, Jakarta – PT NETA Auto Indonesia merayakan acara line off celebration, sebagai upacara simbolik peresmian produksi mobil NETA secara lokal atau  Completely Knocked Down (CKD), yang dimulai pada April ini.

Acara ini berlangsung di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Mobil listrik NETA V-II yang akan diluncurkan segera tahun ini menjadi model lokal pertama.

Read More

Momen bersejarah ini bukan hanya menjadi tonggak penting bagi perjalanan NETA secara global, melainkan juga menegaskan komitmen NETA menyediakan mobil listrik teknologi canggih yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

“Hari ini salah satu momen penting bagi kami, karena dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD. Kami berterima kasih kepada mitra, yaitu PT Handal Indonesia Motor, yang mendukung perakitan mobil listrik NETA secara lokal ini,” ujar Alan Zhou, Vice President of NETA and  President of Overseas Business Dept.

Selain Alan Zhou, acara ini dihadiri juga perwakilan PT Handal Indonesia Motor.

Berlokasi di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi dengan kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun, NETA akan fokus memulai perakitan lokal beberapa model yang diperkenalkan tahun ini.

Komponen Lokal

Tak hanya itu, NETA juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal, bekerja sama PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik NETA dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 40% dan persentase TKDN lebih tinggi dalam waktu dekat.

Sejak hadir 2014, NETA berhasil memperkenalkan dan menjangkau pasar internasional dan  menjual lebih dari 390.000 unit mobil listrik di pasar lokal dan global. Dan kini NETA fokus untuk melebarkan sayap untuk pasar otomotif di ASEAN termasuk Indonesia yang memiliki potensi besar dalam pertumbuhan kendaraan listrik.

“Rencana perakitan lokal di Indonesia merupakan langkah konkret dan signifikan  menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. Dengan kerjasama antara NETA dan para mitra lokal, kami optimistis kolaborasi ini menghasilkan mobil listrik NETA dengan kualitas terbaik dan komponen lokal yang memenuhi standar,” pungkas Zhou.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *