Kupat Tahu Pak Slamet, Kuliner Legendaris di Magelang

Kupat Tahu Magelang Pak Slamet

GETPOST.ID, Magelang- Kupat tahu adalah salah satu kuliner yang paling terkenal di Kota Magelang. Makanan khas dengan bumbu kacang ini menjadi tujuan para pelancong jika berkunjung ke kota yang jaraknya tidak jauh dari Yogyakarta itu.

Kupat tahu selain lezat juga murah dan mengenyangkan.

Read More

Salah satu rekomendasi tempat makan kupat tahu di Magelang yang wajib dicoba adalah Kupat Tahu Pak Slamet. Kupat Tahu Pak Slamet salah satu kuliner legendaris di Magelang, karena telah dibuka pertama kali pada 1970-an.

Kupat Tahu Pak Slamet memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari kupat tahu lainnya. Kacang tanah yang digunakan untuk membuat kuah kupat tahu ini disangrai sehingga menghasilkan aroma yang harum dan rasa yang gurih. Kuah kupat tahu pak slamet rasanya tidak bikin enek karena rasa manis yang pas di lidah.

Racikan bawah putih yang sudah diulek, dicampur dengan ketupat, bakwan sayur, tahu yang digoreng serta toge dan sayur kol lalu disiram dengan kuah kacang yang encer. Jika ingin ditambah telor dadar, rasanya tambah nikmat.

Kupat tahu Magelang Pak Slamet

Untuk harga termasuk murah, kupat tahu tanpa telor Rp 16 ribu dan jika pakai telor Rp 21 ribu.Kupat Tahu Magelang Pak Slamet lokasinya juga mudah ditemui, salah satunya di dekat alun-alun Magelang. Gerai satunya lagi bisa ditemui di belakang masjid Agung Magelang ( di depan alun-alun). Kupat Tahu Magelang Pak Slamet juga menyediakan bumbu pecel dengan harga Rp 30 ribu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *