Supercar Ini Raih Gelar Desain Mobil Terbaik di Dunia

Ferrari Roma Spider raih Red Dot Award 2024: Best of the Best Car Design.

GETPOST.ID, Jakarta– Ferrari memenangkan penghargaan desain terbaik dari asosiasi Red Dot Awards Jerman untuk supercar Ferrari Roma Spider. Mobil atap terbuka bermesin front-mid dengan atap berbahan lunak (soft top) elegan dan atap berbahan lunak (soft top) yang dapat dibuka ini meraih Red Dot: Best of the Best dalam kategori Desain Produk.

Penghargaan Red Dot Awards lainnya juga diraih Ferrari SF90 XX Stradale, model edisi terbatas khusus yang dilengkapi mesin plug-in hybrid; mesin V8 twin-turbo dan tiga motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.030 CV. Penghargaan juga diraih Ferrari KC23.

Read More

Red Dot Awards merupakan salah satu penghargaan terpenting dalam dunia desain industri. Ditujukan untuk mengakui kapasitas inovatif dan keunggulan para desainer terbaik di industri ini. Penghargaan yang kini memasuki tahun ke-70 ini akan dianugerahkan pada gelaran acara yang dijadwalkan pada 24 Juni 2024 di Essen, Jerman.

Selama 10 tahun terakhir, Ferrari telah memenangkan 29 penghargaan dalam Red Dot Awards. Tidak ada produsen mobil lain yang mampu mencapai hasil sebanding sejak penghargaan ini diresmikan pada 1955. Sejak 2015, juri telah menganugerahkan 10 penghargaan Red Dot: Best of the Best kepada banyak mobil dari Maranello: FXX-K, 488 GTB, J50, Portofino, Monza SP1, SF90 Stradale, Daytona SP3, Purosangue, dan Ferrari Vision Gran Turismo.

Tahun ini giliran Ferrari Roma Spider yang meraih penghargaan tersebut karena desainnya. Penghargaan ini menekankan hasil kerja luar biasa dari Ferrari Styling Centre yang dipimpin Flavio Manzoni. Tujuannya, menciptakan mobil-mobil luar biasa yang berakar pada sejarah legendaris pabrik mobil Maranello, sekaligus mampu mendikte bahasa desain formal yang kekinian dan terus menjadi inovatif tanpa pernah kehilangan simbiosis antara bentuk dan fungsi, yang merupakan landasan DNA Ferrari.

Ferrari Roma Spider

Adalah mobil yang elegan bermesin front-mid dari Maranello yang dilengkapi dengan atap yang dapat terbuka berbahan lunak (soft top). Solusi ini kembali diperkenalkan pada jajaran the Prancing Horse setelah 54 tahun atau setelah diluncurkannya 365 GTS4, sebuah mobil bermesin front-mid terakhir Ferrari dengan soft top.

Atap lima lapis yang elegan dan dapat diatur sesuai kebutuhan dengan kemungkinan ragam kustomisasi yang variatif, memberikan performa insulasi akustik yang setara dengan atap keras (hard top),
serta dapat dibuka hanya dalam waktu 13,5 detik pada kecepatan hingga 60 km/jam. Kenyamanan penumpang dijamin oleh sistem deflektor/pengarah angin yang telah disempurnakan yang terintegrasi di sandaran kursi belakang dan telah dipatenkan oleh pabrik mobil Maranello.

Berkat mesin V8 twin-turbo 620 HP, rasio power-to-weight yang terdepan di kelasnya, pengenalan gearbox DCT 8-percepatan, dan pengadopsian sistem dinamika kendaraan milik Ferrari Roma, Ferrari Roma Spider mewakili perpaduan unik antara keanggunan yang tak lekang oleh waktu, sensasi berkendara, kenyamanan, dan performa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :