Cerita Anne Thongprasom hingga Berperan di Serial The Betrayal

Drama Thailand The Betrayal

GETPOST.ID, ThailandThe Betrayal, lakorn atau drama televisi Thailand baru saja tamat. Punya cerita greget membuat sepanjang enam belas episode ditayangkan The Betrayal masuk dalam drama dengan rating tertinggi di Thailand. Salah satu yang jadi kekuatan adalah pemain utamanya, Anne Thongprasom atau Anne Thong.

Wanita kelahiran 1 November 1976 ini punya fans yang banyak, akun instagramnya @AnneThong diikuti 6,1 juta pengikut. Media Thailand kabarnya menjulukinya putri industri hiburan Thailand. Ya, ia termasuk salah satu aktris paling terkenal di negeri gajah putih itu. 

Read More

Aktris dan Produser Drama Televisi Laris

Kariernya di industri hiburan Thailand dimulai pada tahun 1990-an. Dimulai ketika Anna menjadi model video klip musik. Jadi sudah sekitar 30 tahun ia bergelut di industri ini. Salah satu yang membuatnya sangat terkenal adalah ketika ia menjadi pemeran utama dalam film box office berjudul The Letter: Jod Mai Rak (2004). Sejak itu wanita yang meraih gelar Bachelor of Communication of Arts dari Bangkok University dan Master dari Faculty of Journalism and Mass Communication in Thammasat University, ini terus mempertahankan popularitasnya.

Anne sempat mundur dari depan kamera dan fokus bekerja sebagai produser. Ia bahkan mendirikan rumah produksi Thong Entertainment pada tahun 2011. PH ini bekerja sama dengan stasiun televisi Thailand, Channel 3 dan telah memproduksi banyak drama televisi, antara lain, The Kitchen Scholar, The Marked Husband, Secret Love Online, My Husband In Law, Bad Romeo, dan Nobody Happy If I’m Not

Baca:
– Kenalan Yuk dengan 2 Wanita Cantik di Drama Thailand The Betrayal
– The Betrayal yang Diadaptasi dari Drakor The World of the Married Di Episode Akhir

Setelah sempat vakum sebagai aktris selama hampir lima tahun, Anne kembali menunjukkan aktingnya pada tahun 2021 lewat drama televisi Are We Alright? Bercerita tentang kehidupan Carat (diperankan Anne Thong) sebagai wanita karier yang sedang menghadapi dilema percintaan. Sejak itu Anne telah bermain dalam dua drama televisi lain sambil juga menjadi produser di drama televisi yang berbeda. The Betrayal, drama yang ia perankan tahun ini ditutup dengan pencapaian bagus. 

The Betrayal bercerita tentang dokter Jane (diperankan Anne Thongprasom) seorang psikiater terkenal dan sukses di Phuket, Thailand. Selain masalah kesehatan mental, sehari-harinya ia juga terkadang memberi saran pada pasangan suami istri yang berkonsultasi karena mengalami masalah perkawinan terkait kesehatan mental. Dalam kehidupan pribadi, ia juga bahagia dan terlihat sempurna, dengan suami yang tampan dan mencintainya, sepasang putra dan putri yang sehat dan baik, serta dikelilingi sahabat dipercaya. Namun, suatu hari kenyamanannya terusik setelah menemukan selembar rambut merah di syal suaminya, Athin. Ini mengantarkannya pada fakta-fakta mengejutkan. Suaminya berselingkuh dengan Kate, mahasiswi dan putri orang paling berpengaruh di Phuket.

Dunianya yang semula tenang seketika runtuh. Kebohongan demi kebohongan yang Jane temukan membuat dunianya porak poranda. Sesuai judulnya, dokter Jane ternyata dikhianati orang-orang yang ia percaya selama ini. Jane yang selama ini senantiasa terlihat tenang, berubah menjadi penuh api emosi yang meletup letup. Meski hidupnya  dan keluarganya jauh berubah akibat perselingkuhan Athin, di akhir episode 16 Jane berhasil move on dari mantannya.

Disiplin Olahraga

Berperan sebagai dokter Jane dalam The Betrayal, Anne digambarkan sebagai wanita yang selalu stylish. Image elegan yang kerap ia perankan, juga melekat pada Anne, sehingga ia jadi langganan model dan brand ambassador untuk merek fashion dan kosmetik.

Untuk menunjang penampilan, Anne tak hanya mengandalkan produk perawatan kecantikan, kosmetik, dan busana indah. Ia melengkapinya dengan rajin berolahraga. Dalam media sosialnya ia kerap menunjukkan aktivitas lari pagi, latihan pilates, mengikuti kelas yoga, juga mengangkat dumbell untuk mengencangkan otot-otot tubuhnya. 

Pantas, kalau ia terlihat segar dan atletis. Tak sekadar tampilan, olahraga yang disiplin dilakukannya membuat staminanya terjaga untuk menjalani berbagai kesibukan.

READ MORE

Plus Minus Punya Wajah Blasteran

Di Thailand, wajah blasteran banyak menghiasi industri hiburan. Walau menguntungkan karena banyak disukai dalam industri ini, namun wajah setengah Barat setengah Thailand ini juga kerap mengalami diskriminasi di masyarakat. Bagi Anne memiliki wajah blasteran  (ayahnya berasal dari Swedia) membatasi peran yang disodorkan padanya.

Kepada media Anne pernah bilang kalau ia ingin mendapat peran sebagai wanita Thailand tradisional, tapi rasanya itu tidak akan pernah terjadi. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *