Forum Internasional Pekan Energi Rusia Dihadiri oleh 84 Negara

Forum Internasional Russian Energy Week

GETPOST.ID, Moskow-  Forum Internasional Russian Energy Week (REW) diadakan untuk yang keenam kalinya pada tanggal 11-13 Oktober di Moskow. Forum ini dihadiri oleh pejabat pemerintah dari berbagai negara, pimpinan perusahaan dan organisasi energi terkemuka, ilmuwan, dan para pakar. Tema utama tahun ini adalah ‘Realitas Baru Energi Global: Membangun Masa Depan’.

“REW menyajikan diskusi khusus, spesifik industri, dan bertarget dengan para pakar dari seluruh dunia. Russian Energy Week ini sekali lagi mempertemukan setiap orang yang tertarik akan pengembangan energi bersama dan orang-orang yang ingin menjalin kerja sama demi masa depan. Sangat menyenangkan bahwa negara-negara asing terwakili secara luas tahun ini. Saya yakin bahwa platform ini akan memiliki dampak langsung secara keseluruhan terhadap hubungan internasional dan sektor energi khususnya di tahun-tahun mendatang,” ujar Wakil Perdana Menteri Federasi Rusia Alexander Novak dalam komentarnya setelah Forum.

Read More

“Program bisnis Forum dan Hari Pemuda REW ini terdiri dari 70 acara lebih yang dihadiri oleh lebih dari 225 pembicara. Secara keseluruhan, lebih dari 5.000 delegasi dari 84 negara dan wilayah ikut andil dalam REW 2023. Lebih dari 1.200 perwakilan bisnis asing dan Rusia dari lebih dari 250 perusahaan menghadiri Forum ini. 36 kepala korps diplomatik juga hadir. Lebih dari 2.000 peserta ikut andil dalam acara Hari Pemuda ini,” ujar Penasihat Presiden Federasi Rusia dan Sekretaris Eksekutif Panitia Penyelenggara REW 2023 Anton Kobyakov dalam siaran pers yang diterima Getpost.id baru-baru ini.

Baca:
 Forum Internasional Russian Energy Week 2023 di Moskow, Perubahan Struktural Perdagangan Minyak Global

Program yang Dibangun di Atas Empat Pilar

Program Forum ini dibangun atas dasar empat pilar: ‘Agenda Internasional’, ‘Pengembangan Sektor Bahan Bakar dan Energi’, ‘Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Transformasi Digital’, dan ‘Pembangunan Berkelanjutan dan Iklim’. Forum ini juga mencakup pertemuan bilateral, negosiasi, dan sarapan bisnis.

Acara penting dalam program bisnis Forum ini adalah sesi pleno, yang dihadiri oleh Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Irak Mohammed Shia’ Al Sudani. Sesi diskusi dimoderatori oleh jurnalis Al Ghad TV Amr Abdelhamid.

Pasar Minyak dan Gas Global: Mengarungi Periode Turbulensi’ yang dihadiri Wakil Perdana Menteri Federasi Rusia Alexander Novak, menarik animo besar dari para peserta. Sesi ini turut dihadiri pula oleh Pejabat Sementara Menteri Energi Federal Republik Islam Pakistan Muhammad Ali, Perdana Menteri Republik Srpska Radovan Viskovic, Menteri Perminyakan

Republik Islam Iran Javad Owji, Wakil Presiden Eksekutif Republik Bolivarian Venezuela Delcy Eloina Rodriguez Gomez, dan Menteri Energi Republik Azerbaijan Parviz Shahbazov. Acara penting lainnya adalah sesi ‘Membangun Kota Masa Depan’ dari Asosiasi Energi Global, yang dihadiri oleh Walikota Moskow Sergey Sobyanin, CEO dan Ketua Dewan Eksekutif Sberbank Herman Gref, serta para tamu asing yakni: Wakil Direktur Teknologi Informasi Perusahaan Jaringan Negara Tiongkok Jiye Wang serta Pendiri dan CEO Point Systems Zrt Laszlo Kovacs.

READ MORE

Komisi Gabungan Antarpemerintah Rusia-Saudi mengadakan pertemuan selama Russian Energy Week. Selain itu, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Federasi Rusia Denis Manturov dan Wakil Perdana Menteri Federasi Rusia Alexander Novak mengadakan pertemuan Dewan Koordinasi di bawah Komisi Pemerintah untuk Substitusi Impor mengenai cara mensubstitusi impor peralatan minyak dan gas.

Penghargaan Energi Global dan &Energi Pena

Upacara resmi diselenggarakan selama REW 2023 dalam rangka penganugerahan Penghargaan Energi Global atas penelitian ilmiah dan perkembangan ilmiah-teknis yang luar biasa di bidang energi. Tahun ini, penghargaan tersebut dimenangkan oleh ilmuwan dari Tiongkok. Direktur Pendiri Institut Nanoenergi dan Nanosistem Beijing Zhong Lin Wang memperoleh penghargaan dalam kategori Energi Non-Konvensional. Ruzhu Wang menjadi pemenang dalam kategori Cara Baru Penerapan Energi. Dalam upacara tersebut, Diploma Kehormatan diberikan kepada Ljubivoje Popovic atas nama Asosiasi Energi Global.

Selain itu, REW 2023 menyelenggarakan upacara penghargaan bagi para pemenang kompetisi media internasional ‘Energi Pena’. Sebanyak 262 pengajuan dari Rusia dan 23 negara lainnya telah diterima. Para pemenang dipilih oleh panel juri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *