Siapa sih Lee Yu-bi, yang Sukses Menampilkan sosok Han Mo-ne di Drama The Escape of The Seven

The Escape of The Seven

GETPOST.ID, Jakarta- Drama The Escape of the Seven mengisahkan kehidupan tujuh karakter yang terlibat dalam kasus hilangnya seorang remaja SMA. Drama bergenre makjang yang sedang tayang di Viu ini menyedot perhatian penonton karena karakter-karakter antagonis dan cerita yang menyulut emosi. Salah satu karakter utama di The Escape of the Seven adalah Han Mo-ne, pelajar SMA yang berambisi menjadi selebritas. Berbagai cara ia gunakan untuk meraih keinginannya, termasuk menutupi fakta bahwa ia hamil dan melahirkan di ruang seni sekolah.

Pada episode awal Han Mo-ne yang sesungguhnya berasal dari keluarga sangat sederhana selalu bergaya seolah berasal dari keluarga kaya raya. Di sekolah ia selalu tampak percaya diri dan ditunjuk sebagai model sekolah. Ia juga memanfaatkan Bang Da-mi untuk kepentingannya. Meski di depan Bang Da-mi ia seolah bersahabat tapi sesungguhnya ia berada di balik perundungan dan fitnah keji yang menimpa Bang Da-mi. Tak berhenti di situ, di kemudian hari terungkap kalau ia bertanggung jawab atas kematian Bang Da-mi. 

Read More

Siapa sih Lee Yu-bi, yang sukses menampilkan sosok Han Mo-ne gadis ambisius yang menyembunyikan kekejiannya di balik paras menawan? 

Anak artis veteran

Wanita kelahiran 22 November 1990 ini berasal dari keluarga selebritas. Ibunya, aktris, Kyeon Mi-ri dan ayahnya, aktor, Im Young-gyu. Beda, ya, dengan karakter Han Mo-ne. Dalam sebuah acara bincang-bincang Yu-bi bercerita saat sekolah di Sunhwa Arts High School ia seperti Han Mo-ne, yang rajin belajar tapi juga suka main dan makan. Ia juga mengaku pernah jadi korban perundungan dan sering jadi bahan pergunjingan karena punya orang tua selebritas, walaupun tidak serius dan hanya sebentar. Ini membuatnya terbiasa sendiri saat sekolah. 

Berbeda dengan anggapan orang, Yu Bi mengaku tidak mudah baginya untuk terjun ke dunia seni peran. Ibunya sempat menentang, sementara orang-orang sering menganggap ia hanya mengandalkan relasi untuk mendapatkan suatu peran. Saat akhirnya restu keluar, ibunya sering meminta Yu-bi untuk berlatih membaca naskah bersamanya sambil memberi saran ini itu. Tapi Yu-bi memilih tidak menuruti saran ibunya mentah-mentah. Ia tidak mau menjadi bayang-bayang ibunya. Maka dari itu ia mengaku sangat terharu saat seorang aktor senior bilang kalau ia memiliki kemampuan dan potensi yang lebih baik dari sang ibu.

Baca:
The Escape of the Seven Lanjutan dari The Penthouse? 
 7 Karakter Utama di Drakor The Escape of The Seven
– Drakor The Escape of The Seven, Kisah tentang 7 Karakter dalam Cerita Misterius

Ipar Lee Seung-gi

Yu-bi punya adik perempuan Lee Da-in yang sama-sama bekerja di dunia seni peran. Terpaut usia dua tahun, ia malah sering dikira adik dari Lee Da-in. Selain itu mereka juga punya adik lelaki Lee Ki-baek. Yu-bi dan Da-in terkenal sebagai saudara yang kompak dan akur. Yu-bi dan Da-in suka liburan bareng. Saat adiknya dilamar aktor multitalenta Lee Seung-gi, Yu-bi menyambut gembira. Ketika resepsi Yu-bi tampak sumringah. 

Lee Yu-bi debut duluan, yaitu tahun 2011 lewat drama Vampire Idol. Sementara Lee Da-in menyusul pada tahun 2014 lewat drama Twenty Years Old. Saat ini kedua bersaudara ini sedang sama-sama tayang. Yu-bi unjuk gigi menjajal peran antagonis dalam The Escape of the Seven, sementara Da-in berperan dalam My Dearest. 

Pernah tampil di berbagai drama

Berasal dari keluarga selebritas dan debut tahun 2011, tak membuat karier Yu-bi mudah. Ia kerap mendapat peran-peran pembantu seperti dalam drama Gu family Book (2013),Joseon Exorcist (2021), dan film The Royal Tailor ( 2014). Wanita yang kuliah di Ewha Womans University ini kemudian mendapat penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dari beberapa ajang penghargaan.

READ MORE

Ia baru mendapat peran besar dalam Pinocchio  (2014), The Scholar Who Walks The Night  (2015), dan A Poem a Day (2018), tapi kembali menjadi peran pembantu dalam Yumi’s Cells (2021). 

Walaupun perannya antagonis dan bikin penonton naik pitam, tapi harus diakui kemampuan akting Yu-bi berhasil mendapat perhatian dari penonton dalam The Escape of the Seven. Sebelumnya, dalam Yumi’s Cell ia yang berperan sebagai karakter bernama Ruby yang manis dan sok imut, beda banget dengan perannya sebagai Han Mo-ne. Bisa dibilang The Escape of The Seven memberi tantangan tersendiri buat  Yu-bi. Saksikan drama trending ini di Viu.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *