Mendukung Imajinasi Anak dalam Bermain, IKEA Luncurkan Koleksi AFTONSPARV

Ririn Basuki, Communication & Public Relations Manager IKEA Indonesia · Amanda Margia Wiranata, S.Psi., M.Si, Psikolog Anak · Angela Krisyanti, Sales Leader IKEA Indonesia

GETPOST.ID, Tangerang- IKEA meluncurkan AFTONSPARV, yang merupakan koleksi mainan anak-anak baru yang terinspirasi oleh alam semesta dan imajinasi anak-anak yang tak terbatas.

Koleksi AFTONSPARV dari IKEA ini menghadirkan ruang luar angkasa ke dalam rumah. Koleksinya dirancang untuk memicu permainan dan rasa ingin tahu pada anak usia 3-7 tahun. Koleksi ini terdiri dari beragam mainan bertema luar angkasa, termasuk soft toys astronot dan alien, tenda bermain berbentuk roket, pesawat luar angkasa, boneka jari, lampu bertema luar angkasa, seprai yang terinspirasi oleh galaksi, lampu dan tirai.

Read More

“Di IKEA anak-anak itu penting, karena penerus generasi. Kami percaya bahwa anak-anak mempunyai hak untuk bermain karena itulah cara terbaik bagi mereka untuk belajar, berkembang dan bertumbuh. Sebuah kampanye ayo bermain yang ditujukan khusus untuk anak-anak yang kesehariannya bermain. Rumah adalah tempat paling aman dan nyaman. Ketia kami bertanya apa yang mereka inginkan, dan anak-anak menjawab alam semesta. Dari situ kami berfikir untuk mewujudkan keinginan anak-anak yang bermain dengan happy,” tutur Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia di IKEA Alam Sutera, Kamis 19 Oktober 2023.

Ririn lebih lanjut mengatakan bahwa harapan IKEA, koleksi AFTONSPARV dapat memacu kreativitas anak-anak dan menginspirasi mereka untuk memiliki rasa ingin tahu tentang luar angkasa serta membantu mengembangkan kreativitas. Ini salah satu cara IKEA membantu perkembangan imajinasi anak-anak.

READ MORE

 

Dibuat Bersama Anak-Anak

Ide di balik koleksi AFTONSPARV ini dikembangkan melalui diskusi dengan sekelompok anak-anak penggemar ruang angkasa berusia antara 3 dan 7 tahun, yang diundang ke serangkaian lokakarya. Desainer IKEA berdiskusi dengan anak-anak untuk mewujudkan ide-ide mereka tentang luar angkasa seperti apa benda-benda yang ada di luar angkasa, dan jenis transportasi apa yang mereka bayangkan di luar angkasa.

Tidak hanya itu, anak-anak juga diminta untuk memvisualisasikan gagasan mereka tentang luar angkasa. Seperti alam semesta, anak-anak berpikir sangat luas mengenai hal ini, sehingga masukan mereka sangat penting dalam menciptakan koleksi AFTONSPARV.

“Dengan menggunakan masukan imajinatif mereka, koleksi bertema luar angkasa ini telah dikembangkan untuk menghadirkan kegembiraan di setiap kamar anak-anak dan memastikan kesenangan tanpa akhir selama berjam-jam,” ujar Ririn.

Koleksi AFTONSPARV dirancang untuk menggabungkan semua jenis permainan, baik aktif, kreatif, atau bermain peran, dalam suasana apapun – mulai dari peluncuran roket di pagi hari hingga cerita pesawat luar angkasa.

koleksi IKEA AFTONSPARV

Baca:
– Rancangan Mahasiswi UNTAR, Ini Dia Seragam Batik IKEA Indonesia,
– IKEA Menggelar Kompetisi Desain Kamar Impianmu untuk Usia 8-15 Tahun

Pentingnya Bermain untuk Tingkatkan Kreativitas dan Imajinasi Anak

IKEA menangani permainan anak-anak dengan sangat serius dikarenakan semua anak mempunyai hak untuk bermain.

Menurut psikolog anak Amanda Margia Wiranata, bermain sangat penting untuk kehidupan sehari-hari yang lebih baik di rumah. “Bagi anak-anak, bermain sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhannya. Begitulah cara mereka belajar mengekspresikan diri dan menemukan dunia baru. Bermain adalah cara yang alami dan menyenangkan bagi anak-anak untuk tetap aktif, tetap sehat dan bahagia.” ujar Amanda.

Melalui kegiatan bermain, anak bisa lebih bebas untuk mengekspresikan diri lewat imajinasi dan kreativitas yang mereka miliki. “Mengembangkan kreativitas anak perlu dilakukan sejak dini, agar mereka bisa bertumbuh menjadi pribadi yang dapat memecahkan masalah, memiliki banyak gagasan dan ide-ide baru.” kata Amanda.

Tidak hanya itu, bermain juga memberikan kesempatan bagi orang tua untuk terlibat penuh dengan anak-anak mereka.  Orang tua memiliki peran dan andil untuk memastikan anak cukup bermain, memilihkan mainan dan jenis permainan yang tepat, serta mendampingi anak bermain.

Dirancang dengan Standar Keamanan Internasional

Produk-produk dalam koleksi AFTONSPARV telah melalui program penilaian dan pengujian risiko yang ketat, untuk memastikan bahwa produk-produk tersebut dapat bertahan lama dalam kehidupan sehari-hari di rumah.

Produk-produk dalam koleksi AFTONSPARV telah mematuhi undang-undang dan standar internasional dan nasional yang relevan di semua negara tempat produk-produk tersebut dipasarkan. Selain itu, IKEA juga telah melakukan segala cara untuk memastikan bahwa produk aman digunakan untuk anak.

Sebagai perusahaan yang mengedepankan tanggung jawab sosial, IKEA juga telah membawa dampak positif bagi masyarakat dengan memberdayakan sumber daya manusia di Indonesia dalam proses pembuatan soft toy dari koleksi AFTONSPARV.

“Beberapa produk soft toys koleksi AFTONSPARV merupakan produk buatan Indonesia. Kami berharap koleksi AFTONSPARV dapat mempromosikan lebih banyak produk buatan Indonesia dari rangkaian produk IKEA dalam mengisi kehidupan rumah di berbagai belahan dunia,” tambah Angela.

Koleksi anak AFTONSPARV akan tersedia di semua toko IKEA di seluruh Indonesia dan secara online di www.IKEA.co.id mulai tanggal 19 Oktober 2023. Selain itu, untuk koleksi terbatas ini IKEA Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Save The Children dan mengajak seluruh pelanggan IKEA untuk membeli rangkaian produk AFTONSPARV. Setiap pembelian satu produk AFTONSPARV, pelanggan turut serta menyumbang sebesar Rp 10,000 untuk perbaikan sanitasi air bagi anak di pedesaan. Program ini hanya sampai 23 November 2023 sedangkan produk AFTONSPARV terus berlangsung sampai 2 tahun ke depan.

Untuk informasi lebih lanjut dan kabar terbaru mengenai koleksi terbatas ini, silahkan kunjungi website IKEA Indonesia di www.ikea.co.id atau melalui kanal resmi media sosial IKEA Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :