The Betrayal yang Diadaptasi dari Drakor The World of the Married Di Episode Akhir

Drama Thailand The Betrayal

GETPOST.ID, Seoul– Drakor The World of the Married sempat heboh dengan cerita menggetarkan. Berkisah tentang perselingkuhan kalangan elite yang berujung balas dendam, drama ini sempat dibicarakan di mana-mana. Serial drama ini merupakan adaptasi dari serial drama Inggris, Doctor Foster. Sempat diadaptasi dalam drama Jepang (Fufu ga kowareru toki) dan Filipina (The Broken Marriage Vow) kini Anda bisa saksikan adaptasi Thailandnya, The Betrayal di Viu, yang hari ini menayangkan episode terakhir.

Dokter Jane (diperankan Anne Thongprasom) adalah psikiater terkenal dan sukses di Phuket, Thailand. Selain masalah kesehatan mental, sehari-harinya ia juga terkadang memberi saran pada pasangan suami istri yang berkonsultasi karena mengalami masalah perkawinan terkait kesehatan mental. Dalam kehidupan pribadi, ia juga bahagia dan terlihat sempurna, dengan suami yang tampan dan mencintainya, sepasang putra dan putri yang sehat dan baik, serta dikelilingi sahabat dipercaya. Namun, suatu hari kenyamanannya terusik setelah menemukan selembar rambut merah di syal suaminya, Athin. Ini mengantarkannya pada fakta-fakta mengejutkan. 

Read More

Dunianya yang semula tenang seketika runtuh. Kebohongan demi kebohongan yang Jane temukan membuat dunianya porak poranda. Sesuai judulnya, Dokter Jane ternyata dikhianati orang-orang yang ia percaya selama ini. Jane yang selama ini  terlihat tenang, berubah menjadi penuh api emosi yang meletup letup. Meski hidupnya  dan keluarganya jauh berubah akibat perselingkuhan Athin, di akhir episode 16 Jane berhasil move on dari mantannya.

Apa yang bisa kita petik dari pengalaman Jane saat suaminya ketahuan selingkuh? Ini dia:

1# Do : Mencari fakta dan menerima kenyataan

Inti konflik drama ini adalah pengkhianatan dalam relasi romantis antara Jane dan Athin. Ketika menemukan hal mencurigakan, Jane tidak langsung melakukan konfrontasi langsung. ia memilih melakukan penyelidikan sendiri dan dibantu seseorang yang ia bayar. Meski takut dengan kenyataan yang akan ia temukan, Jane memilih untuk mencari fakta ketimbang menebak-nebak dan galau sendiri. 

Baca:
– Kenalan Yuk dengan 2 Wanita Cantik di Drama Thailand The Betrayal

Tentu tidak mudah kalau Anda tahu dikhianati pasangan. Apalagi kalau Anda mengalami hal yang sama seperti Jane. Yaitu ketika tahu orang-orang yang ia anggap sahabat ikut menutupi perselingkuhan suaminya. Setelah mengetahui faktanya,  biasanya Anda akan mengalami penyangkalan, tapi Anda mesti bisa menerima kenyataan agar bisa memikirkan langkah apa yang akan ia lakukan. Apakah akan mempertahankan hubungan atau memutuskan untuk mengakhirinya. 

2# Do: Menjauh, refleksi, dan biarkan diri bersedih  

Menerima kenyataan pahit, dalam The Betrayal, Jane memutuskan untuk menjauh sejenak dari suami dan anak-anak. Kalau Anda mengalami pengkhianatan dari pasangan, teman, rekan kerja, atau kerabat, menjauh sejenak agar bisa mengambil keputusan dan langkah yang tepat. Dengan begitu Anda bisa melihat masalah secara lebih jernih.  

Jane mengambil cuti kerja dan memilih pergi sejenak ke kampung halaman, di mana ia membiarkan kesedihannya tumpah. Berganti lingkungan sejenak, ia bisa menuangkan kesedihannya dengan bercerita pada orang-orang yang ia percaya. Anda boleh kok menangis, bersedih, dan nggak perlu selalu terlihat tegar. 

Saat itu Jane juga bisa melakukan refleksi diri. Ini bukan berarti mencari kesalahan diri yang bikin perselingkuhan terjadi. Karena itu memang bukan salah Jane. Refleksi di sini berusaha melihat masalah secara objektif. Apakah relasi dengan orang yang mengkhianatinya itu berharga untuk dipertahankan atau tidak. 

3# Don’t : Menyakiti diri sendiri

Ironis, saat ia biasanya memberi nasehat pada pasien secara bijak, Jane nyaris kehilangan akal sehat saat mengalami sendiri dikhianati pasangan. Ia sempat ingin mencelakai diri di laut. Untungnya, saat itu ia mendapat dukungan dari orang dekat sehingga bisa selamat. Ketika Anda mendapat masalah, jangan ragu untuk mencari dukungan dari orang-orang terdekat yang bisa Anda percaya, ya.

READ MORE

4# Don’t: Melampiaskan emosi pada anak

Ketika terjadi masalah pada orang tua, biasanya anak-anak juga bisa merasakannya. Bukan harus menutupi masalah, tapi yang perlu dijaga adalah bagaimana agar anak-anak tidak kehilangan kasih sayang dan perhatian dari orang tua. Salah satu yang diangkat dalam The Betrayal adalah bagaimana baik kedua anak Jane dan Athin, yaitu Patch dan Ploy ikut mengalami efek negatif dari perpisahan orang tua mereka. Patch dan Ploy yang tengah memasuki masa remaja mengalami guncangan jiwa yang membuat perilaku mereka berubah. Salah satu yang membuat mereka terguncang adalah ketika Athin dan Jane secara tak sadar melampiaskan emosi pada anak.

5# Don’t : Membalas dengan perselingkuhan

Jane yang semula menjadi korban perselingkuhan, pada satu episode The Betrayal diceritakan malah menjadi pelaku. Ia membalas pengkhianatan dengan melakukan perselingkuhan dengan suami temannya. Hal yang di kemudian hari ia sesali. Balas dendam memang tidak hanya menyakiti orang lain tapi juga diri sendiri. 

Saksikan episode final The Betrayal hanya di Viu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments