Cek Fakta Menarik tentang Kim So Hyun, Pemeran Mok Sol Hee di Lovely Liar

My Lovely Liar

GETPOST.ID, Seoul- Drama romantis bercampur misteri My Lovely Liar yang tayang di Viu bercerita tentang seorang gadis bernama Mok Sol Hee (Kim So Hyun) yang memiliki kemampuan misterius. Dia bisa mengetahui apakah seseorang sedang berkata bohong atau jujur. Mok Sol Hee menganggap kekuatannya ini sebuah kutukan karena membuatnya tidak bisa mempercayai orang lain.

Suatu hari Mok Sol Hee bertemu dengan Kim Do Ha (Hwang Min Hyun), seorang komposer dan produser musik yang hidup dalam penyamaran karena dituduh terlibat dalam kasus pembunuhan. Selama bersembunyi, dia bekerja keras untuk membersih nama baiknya. Mok Sol Hee yang penasaran karena kekuatannya tidak berfungsi terhadap Kim Do Ha akhirnya harus terlibat dalam usaha produser itu untuk membuktikan kalau dia tidak bersalah. 

Read More

Drama My Lovely Liar sangat spesial karena pemeran utamanya adalah aktris kesayangan Korea, Kim So Hyun yang dijuluki Nation’s Little Sister oleh media Korea. Selain julukan yang manis ini, cek fakta lainnya tentang Kim So Hyun berikut ini.

 Debut sebagai Aktris Cilik

Aktris kelahiran 4 Juni 1999 ini debut berakting sejak usia 7 tahun dengan bermain di Drama City (2006). Setelah itu setahun kemudian, Kim So Hyun mendapat tawaran memerankan masa kecil dari pemeran utama di drama A Happy Woman (2007). Sejak saat itu, Kim So Hyun laris manis menjadi aktris cilik yang memerankan versi kecil dari pemeran utama dalam drama.

Spesialis memerankan masa kecil atau muda dari tokoh utama ini bertahun-tahun dia lakukan. Misalnya, mulai dari tahun 2007 hingga 2014, Kim So Hyun sudah jadi versi masa kecil pemeran utama di sekitar 13 judul drama. Beberapa diantaranya yang terkenal adalah drama Moon Embracing the Sun (2012) dan Rooftop Prince (2012).

Baca:

 

 Punya Berbagai Nama Panggilan

Keimutan Kim So Hyun dalam memerankan karakter anak kecil di drama membuat image aktris cilik sangat melekat padanya. Bahkan berbagai media Korea memberikan nama panggilan kesayangan setiap kali memberitakan Kim So Hyun, seperti Korea’s Little Sister dan Queen of Child Actresses.

Selain itu, Kim So Hyun juga sangat sering berperan dalam drama kisah kerajaan masa lalu Korea. Selain, Moon Embracing the Sun dan Rooftop Prince, dia juga berperan di drama sageuk (sejarah) lainnya, seperti The Emperor: Owner of the Mask (2017), The Tale of Nokdu (2019), dan River Where the Moon Rises (2021). Makanya, tidak heran kalau media Korea juga menjulukinya Goddess of Historical Drama atau Sageuk Goddess.

 Peraih Banyak Penghargaan Sejak Muda

Bakat akting yang dimilikinya dari kecil membuat Kim So Hyun sudah sangat sibuk bekerja sejak di usia muda. Tidak jarang dalam setahun dia terlibat dalam beberapa proyek layar kaca. Bahkan di tahun 2012, Kim So Hyun sampai menjalani 6 pekerjaan sekaligus, yaitu 5 drama dan 1 film. Hal ini membuatnya jadi tidak punya waktu menghadiri sekolah, sehingga dia akhirnya memilih untuk homeschooling ketika masuk SMA.

Tapi untunglah semua kerja kerasnya itu terbayar dengan kesuksesan. Kim So Hyun telah masuk menjadi salah satu aktris muda yang paling banyak menerima penghargaan. Penghargaan yang diterima total sejumlah 27 penghargaan, diantaranya Best Young Actress dari APAN Star Awards 2012 yang merupakan penghargaan pertama yang diterimanya. Lalu, dia juga memenangkan Best Young Actress dari Korea Youth Film Festival (2013), Best New Actress dari KBS Drama Awards 2015, dan Best Actress Award dari Korea Broadcasting Awards 2021.  

 Sukses Memerankan Karakter Dewasa

Jika banyak aktris cilik lainnya yang kariernya meredu saat mereka dewasa, maka tidak demikian halnya dengan Kim So Hyun. Sebaliknya, penggemar Kdrama malah suka saat dia mulai memerankan tokoh dewasa. Ini mungkin disebabkan Kim So Hyun secara bertahap meningkatkan usia karakter yang diperankannya. Dimulai dengan menerima peran tokoh remaja di berbagai drama seperti di Ma Boy (2012), Who Are You: School 2015 (2015), dan Hey Ghost, Let’s Fight (2016).

 Kim So Hyun mulai memerankan karakter dewasa pertama kali di film Pure Love (2016), dimana dia dan D.O “EXO” menjadi pasangan kekasih. Sejak itu, Kim So Hyun berubah aktris cilik dan remaja menjadi pemeran utama dewasa. Bahkan untuk drama sageuk, dia juga memerankan tokoh utama wanita dan semuanya mendapatkan tanggapan yang bagus.

Baca:
 Drakor My Lovely Liar, Ini Dia Kehebatan Mok Sol Hee    
– Yuk Kenalan dengan Yoo Jung Hoo dan Lee Da Yeon, 2 Pemain Cakep di Durian’s Affair

 Hobi Beramal

Satu lagi kelebihan aktris cantik ini, Kim So Hyun sangat dermawan. Dia sudah beberapa kali melakukan amal besar untuk berbagai yayasan sosial. Di tahun 2014, Kim So Hyun bergabung dengan HAPPY Together Briquette Donation Campaign yang menyumbangkan 1 juta arang ke masyarakat miskin sepanjang musim dingin. Di tahun 2018, Kim So Hyun berpartisipasi dalam S.E.S 10th Green Heart Bazaar, menyumbangkan barang miliknya untuk dijual demi dana amal. 

Pada bulan April 2019, Kim So Hyun menyumbang dana sebesar 10 juta won untuk korban kebakaran Sokcho. Dia juga menyumbang dana dengan jumlah sama ke Ajou University Hospital Trauma Center. Kemudian di bulan Desember 2019, Kim So Hyun menyumbang 100 kg beras ke yayasan yang menangani anak-anak malnutrisi.

Pada Februari 2020, Kim So Hyun berdonasi ke yayasan Hope Bridge Association of the National Disaster Relief sebesar 10 juta won untuk membantu menangani kasus COVID-19 di Korea. Di bulan Agustus tahun yang sama, dia menyumbangkan dana 20 juta won untuk korban banjir Korea. Lalu di bulan Oktober 2020, Kim So Hyun berpartisipasi dalam MANNA Charity Bazaar untuk menggalang dana bagi anak-anak yang menderita penyakit langka.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment