Kim Do Ha Mulai Mempercayai Mok Sol Hee di My Lovely Liar

my lovely liar

GETPOST.ID, Seoul– Drama My Lovely Liar yang tayang di Viu telah menarik perhatian para pencinta Kdrama. Drama yang berkisah tentang seorang gadis istimewa bernama Mok Sol Hee (Kim So Hyun) ini bukan sekedar drama romantis biasa. Mok Sol Hee memiliki kemampuan supranatural yang mengetahui kapan seseorang sedang berkata bohong atau jujur dengan mendengar perkataan mereka. Kemampuannya ini dia manfaatkan untuk mendapatkan penghasil sebagai Lie Hunter atau Pendeteksi Kebohongan.

Suatu hari Mok Sol Hee bertemu dengan Kim Do Ha (Hwang Min Hyun), seorang komposer dan produser musik berbakat, namun sangat misterius. Kim Do Ha sangat tertutup hingga jarang berinteraksi dengan orang lain dan selalu memakai masker serta kacamata hitam untuk menutupi wajahnya. Anehnya, dia bisa dengan cepat terbuka dan percaya kepada Mok Sol Hee. Seperti apakah sikap terbuka Kim Do Ha terhadap Mok Sol Hee? Ini dia beberapa diantaranya.

Read More

Melindungi dari Bahaya

Kim Do Ha tidak melupakan jasa Mok Sol Hee yang pernah menolongnya ketika dia dipukuli kakak mantan pacarnya di bus. Karena itulah meskipun belum lama bertemu kembali, Kim Do Ha sudah proktektif terhadap Mok Sol Hee. Salah satunya saat ada orang asing yang tiba-tiba menghampiri mereka dan meminjam handphone dengan alasan baru saja kemalingan. Kim Do Ha langsung berdiri di depan Mok Sol Hee untuk siap melindunginya kalau orang itu berani bertindak macam-macam.

Kemudian ketika Mok Sol Hee mabuk di bar tempat Kim Do Ha bermain piano, tiba-tiba ada mantan pacar klien Mok Sol Hee yang melabraknya karena sakit hati kebohongannya terungkap oleh Mok Sol Hee. Melihat hal itu, Kim Do Ha buru-buru menghampiri dan menghentikan orang tersebut. Dia juga menarik Mok Sol Hee keluar dari bar dan mengantarnya pulang. 

 Baca:

Memperlihatkan Wajahnya

Karena terburu-buru keluar dari bar, Kim Do Ha sampai lupa memasang maskernya. Dia baru sadar kalau sudah memperlihatkan wajahnya di depan Mok Sol Hee saat gadis itu memberitahunya. Meskipun setelah itu dia memakai lagi maskernya, tapi Kim Do Ha tidak benar-benar segan wajahnya terlihat oleh Mok Sol Hee.

Buktinya Kim Do Ha mau saat diajak Mok Sol Hee makan di restoran. Walaupun itu artinya dia harus membuka masker di tempat umum untuk makan. Selain itu, ketika menghindari wartawan yang mengejarnya hingga ke apartemen, Kim Do Ha bersedia bersembunyi di apartemen Mok Sol Hee dan mengobrol dengannya tanpa memakai masker di wajahnya.

 

Menghabiskan Waktu Berdua

Untuk seseorang yang selalu menghindari kontak dengan orang lain, Kim Do Ha sepertinya nyaman menghabisnya waktu bersama Mok Sol Hee. Dalam waktu singkat, Kim Do Ha sudah sering mengantar atau menemani Mok Sol Hee pulang ke rumah. Selain itu, Kim Do Ha juga mau mengobrol lama dengan Mok Sol Hee. Baik itu saat sedang bersembunyi dari wartawan di apartemen Mok Sol Hee atau mengobrol dari balkon apartemen mereka.

Kim Do Ha juga tidak menolak saat Mok Sol Hee mengajaknya makan bersama di restoran lagi.  Mok Sol Hee berjanji akan mencarikan restoran yang makanannya enak dan tempatnya sepi sehingga Kim Do Ha bisa makan dengan nyaman tanpa masker di wajahnya. Setelah Mok Sol Hee menunjukkan foto-foto restoran dan menu makanannya, Kim Do Ha setuju untuk pergi bersama Mok Sol Hee karena dia percaya kepadanya.

 Baca:
 
Drakor My Lovely Liar, Ini Dia Kehebatan Mok Sol Hee

Drakor My Lovely Liar, Keahlian Kim So Hyun dalam Mendeteksi Kebohongan

Memberitahu Nama Aslinya

Ini mungkin salah satu petunjuk utama kalau Kim Do Ha sudah mulai mempercayai Mok Sol Hee. Alasan kenapa Kim Do Ha hidup tertutup adalah karena dia pernah menjadi tersangka kasus pembunuhan. Karena itulah dia kemudian menyembunyikan nama aslinya, yaitu Kim Seung Joo karena takut masa lalunya terungkap oleh orang lain.

Namun, anehnya saat Mok Sol Hee bertanya nama aslinya ketika mereka sedang mengobrol di apartemen Mok Sol Hee, tanpa ragu Kim Do Ha menjawabnya dengan jujur. Mok Sol Hee yang tidak mendengar kebohongan dari suara Kim Do Ha juga kaget melihat kejujuran yang diperlihatkan sang komposer.

 Membantu Berbohong

Sebagai orang yang tertutup dan introvert, biasanya Kim Do Ha tidak peduli dengan masalah orang lain. Tapi, dia sangat peduli dengan masalah Mok Sol Hee dan bahkan tidak ragu untuk ikut campur. Salah satunya saat Lee Kang Min (Seo Ji Hoon), mantan pacar Mok Sol Hee tiba-tiba datang menemuinya di toko tempatnya bekerja. Mok Sol Hee merasa tidak senang dengan kedatangan Lee Kang Min, apalagi sang mantan menginterogasinya sampai menanyakan apakah dia sudah punya pacar baru.

 

Di tengah situasi tidak nyaman itu, datanglah Kim Do Ha yang khawatir saat melihat Mok Sol Hee malam-malam didatangi seorang cowok. Mok Sol Hee pun mengaku ke Lee Kang Min kalau Kim Do Ha adalah pacarnya. Hanya dengan isyarat singkat dari Mok Sol Hee, Kim Do Hal langsung paham dan ikut bersandiwara menjadi pacarnya. Kim Do Ha cukup serius melakukan perannya karena dia sampai menggandengan tangan Mok Sol Hee dan mengantarnya pulang sampai apartemen.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment