3 Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-oleh di Bukitinggi

Bukitinggi (Foto: Getpost.id)

GETPOST.ID, Bukitinggi- Kota Bukitinggi, Sumatera Barat menjadi kota dengan perekonomian terbesar di Sumatera Barat, salah satunya menjadi kota wisata. Banyak kuliner menggiurkan di Bukitinggi dan jika berkunjung ke kota Jam Gadang tersebut tentu membeli oleh-oleh menjadi pilihan yang tepat.

Oleh-oleh di Bukitinggi didominasi dengan kripik dari singkong seperti kerupuk sanjay atau karakaliang. Nah ini ada beberapa tempat rekomendasi untuk membeli oleh-oleh di Bukitinggi dengan harga murah tapi rasanya enak dan fresh lantaran baru dibuat.

Read More

Pasar Atas

kerupuk kulit

Banyak penjual oleh-oleh di Pasar Atas Bukitinggi, dengan berbagai rupa dan rasa. Getpost.id merekomendasikan di Pasar Atas untuk membeli kerupuk jangek (kerupuk kulit). Penjualnya seorang ibu tidak terlalu tua dan berjualan di trotoar pinggir jalan. Berjualannya pun saat Hari Pakan yakni Rabu dan Sabtu saja. Harganya Rp160 ribu per kilogram, untuk kerupuk jangek setengah matang. Dia juga menjual kerupuk jangek yang sudah digoreng dari harga Rp5000 saja.

Baca:
– Restoran Taliwang Bali, Kaya Bumbu Rempah dari Resep Turun Temurun  
Korea Culture & Travel Festival 2023 Digelar 10 Hari di 3 Tempat Berbeda

Pasa Banto

Pasa Banto Bukitinggi

Lokasinya mudah ditemui. Hanya naik tangga sedikit masuk ke Pasa Banto lalu langsung turun tangga lagi ke bawah. Nah di ujung tangga akan terlihan Uni Yesi berjualan oleh-oleh Bukitinggi mulai dari kerupuk sanjay, karakaliang, kripik talas, kripik singkong, kripik jengkol dan masih banyak lagi. Rata-rata Uni Yesi memberikan harga Rp48 ribu per kilonya.

Pasa Bawah

Pasa Bawah Bukitinggi

Lokasinya di pinggir janjang (tangga) dengan nama Linda. Di sini juga lengkap dia berjualan berbagai macam kripik dengan rasa yang dijamin enak.  Linda memberikan harga Rp52 ribu untuk per kilonya. Sedangkan kerupuk jangek (kulit) Rp200 ribu.

Sedangkan jika ingin membeli mukena, pakaian dan sejenisnya bisa ke Pasa Aur Kuning dengan harga miring jika dibandingkan berbelanja di pasa Atas.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments