Gunakan Baterai Rubik’s Cube, MG4 EV Menghebohkan GIIAS 2023

GETPOST.ID, Tangerang- Morris Garages (MG), kembali hadir di ajang GAIKINDO Indonesia International Automotive Show (GIIAS) 2023. MG menghadirkan berbagai pilihan kendaraan berinovasi tinggi, dimana salah satunya adalah MG4 EV, “Global Pure Electric Super Power Crossover” dengan gabungan tampilan desain avant-gardey ang memukau dan terobosan teknologi listrik mutakhir, memberikan solusi kendaraan hijau bagi konsumen global dan juga Indonesia.

Dibalik tampilan futuristik yang mengedepankan desain avant-garde baik pada eksterior dan interior nya, salah satu fitur unggulan dari MG4 EV berada pada teknologi baterai yang digunakan. MG4 EV menggunakan teknologi baterai canggih dengan nama “Rubik’s Cube”.

Di balik siluet futuristik dan desain yang avant-garde, MG4 EV membanggakan teknologi baterai canggihnya, diberi nama “Rubik’s Cube”. Arief Syarifudin, PR & Marketing Director MG Motor Indonesia, mengatakan, “MG4 EV mencerminkan komitmen kami pada filosofi MG BRIT DYNAMIC, menggabungkan keunggulan global dalam desain, fitur keamanan, dan teknologi inovatif. Ini adalah bukti evolusi MG sejak didirikan pada tahun 1924 di Inggris, yang segera menginjak 100 tahun.”

Rubik’s Cube merupakan teknologi baterai dengan sistem baterai “One Pack” yang dirancang untuk menghasilkan baterai dengan distribusi berat yang rata dan juga dengan bentuk yang lebih tipis. Berkat teknologi mutakhir ini, MG4 EV memiliki distribusi berat kendaraan 50:50 yang meningkatkan handling control menjadi lebih responsif. Ditambah dengan penggerak Rear Wheel Drive, konsumen akan mendapatkan pengalaman berkendara MG4 EV yang mendebarkan dengan kemampuan untuk melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,8 detik saja.

Teknologi Baterai Rubik’s Cube memiliki berbagai poin unggulan sebagai berikut:

1. Bentuk Universal dan Kompak:

Teknologi baterai Rubik’s Cube menggunakan desain kompak dan datar, berfungsi untuk memaksimalkan efisiensi ruang dan distribusi berat yang berujung pada peningkatan performa berkendara. Selain itu desain yang digunakan pun bersifat universal yang artinya rancangan baterai ini dapat digunakan di berbagai produk mobil MG, dari Sedan hingga SUV.

2. Peningkatan Keamanan dan Daya Tahan:

Tantangan baterai konvensional saat ini adalah keefektifan pembuangan udara panas. MG pun tentunya mengutamakan segi keselamatan pada setiap inovasinya. Teknologi baterai ini menggunakan passive thermal diffusion, sebuah rancangan pendinginan vertikal yang memastikan setiap sel baterai yang ada mendapatkan pendinginan yang optimal, berujung pada umur dan performa baterai yang optimal pula. Berkat teknologi ini, MG4 EV bisa menghasilkan Zero Thermal Runaway.

Selain itu, baterai berteknologi Rubik’s Cube juga telah menggunakan sensor mutakhir yang bertugas untuk mengawasi berbagai parameter yang dapat menciptakan masalah. Keberadaan sensor ini semakin meminimalisir tingkat resiko terjadinya anomali pada baterai.

3. Modularitas tanpa Kompromi Performa

Memastikan keberlanjutan yang tahan lama, MG4 EV dirancang menggunakan Nebula Pure Electric Platform, dimana platform ini memungkinan konsumen untuk dapat mengganti baterai nya jikalau performa baterai sudah menurun akibat usia penggunaan. Hal ini pun tentunya membuat MG4 EV menjadi pilihan solusi kendaraan listrik yang dapat digunakan untuk periode waktu yang sangat lama. Rubik’s Cube juga tetap memastikan performa baterai yang terbaik dimana pengisian daya 6 menit saja dapat memberikan 100 km jarak tempuh kendaraan.

“Baterai ‘Rubik’s Cube’ dari MG 4 EV adalah wujud masa depan teknologi EV saat ini. Efisiensi puncaknya, komitmen tanpa kompromi terhadap keselamatan, dan adaptabilitas yang siap menghadapi esok menciptakan standar industri yang baru. Di MG, kami tidak hanya merancang untuk hari ini, tetapi juga berinovasi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.” simpul Arief.

MG4 EV hadir di ajang GIIAS 2023 dengan harga mulai dari Rp 649,9 Juta. Adapun MG4 EV juga dilengkapi dengan layanan purna jual terbaik dengan garansi baterai 8 tahun / 160.000 km ditambah dengan garansi mobil 4 tahun, dan gratis biaya maintenance, jasa, dan suku cadang untuk 4 tahun / 50.000 km. MG4 EV juga memiliki standar keamanan kelas dunia dengan rating bintang lima dari EURO NCAP, memastikan pengalaman berkendara dengan peace of mind terbaik di kelasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments