Twitter Down, Elon Musk buat Kebijakan Baru hingga Netizen Meradang

Elon Musik di Twitter

Di antara media sosial yang sedang naik daun, Twitter yang nyaris tak terdengar down.  Alhasil netizen ribut ketika mengetahui Twitter down. Platform berlambang burung biru tersebut termnyata memberlakukan kebijakan baru untuk membatasi jumlah cuitan yang bisa dibaca pengguna, apalagi bagi pengguna baru dan pengguna gratisan.
Perubahan yang tiba-tiba itu tentunya membuat netizen sudah tak leluasa membuat atau membaca cuitan pengguna lainnya.

Banyak dari netizen menyayangkan kebijakan baru tersebut karena Twitter berbeda dengan media sosial lainnya yang sifatnya text. Netizen merasa sejak Twitter dipegang Elon Musk pada 2022, menjadi berbeda dan muncul kebijakan lain. Twitter Kenapa, Twitter Blue, ini Twitter dan Elon menjadi trending.

Read More

Dikutip melalui akun Twitter resmi Elon Musk @elonmusk, ia menyebut tindakan ini dilakukan karena besarnya jumlah data yang diambil (scraping) dari platform media sosial itu. Dia juga menambahkan, batasan ini juga dibuat karena tingginya manipulasi sistem data di Twitter. Sayang, Elon tidak menjelaskan lebih dalam tentang apa yang dimaksud dengan manipulasi sistem ini.

“Ini merupakan tindakan darurat sementara. Kami mendapati pengambilan data besar-besaran, sehingga menurunkan kualitas layanan untuk pengguna biasa,” tulis Musk di Twitter.

Sontak kebijakan baru Elon Musk ini menuai reaksi dari banyak pengguna Twitter, di mana mereka mengeluhkan linimasanya tidak bisa di-refresh karena melewati batas. Sebab, saat pertama kali diumumkan, pengguna tak terverifikasi hanya busa membaca 600 cuitan perhari (berubah menjadi 800, dan kembali ditingkatkan ke 1000).
Sementara untuk pengguna baru Twitter tak terverifikasi, awalnya hanya mengizinkan mereka untuk membaca 300 cuitan (ditambah menjadi 400 dan terakhir mencapai 500). Pengguna terverifikasi atau Twitter Blue juga dibatasi kemampuan membaca cuitannya, mulai dari 6000 berubah menjadi 8000 dan kini diubah ke 10.000.

Elon musk kini menerapkan kebijakan yg baru demi mengikis data dan manipulasi sistem, kebijakannya yaitu yg dimana kalau scrolling Twitt diberanda akan dibatasi.

Elon Musk di Twitter

“Ya benar, kamu gak salah baca, mungkin postingan ini akan terhitung keberapa Untuk akun terverifikasi: 6000 Post/hari. Tidak terverifikasi: 600 Post/hari. Akun baru yg belum terverifikasi: 300 Post/hari. Ada sistem MONEYPASS kayak Twitter blue lagi kah biar nantinya baca gak limit? Kek extreme Twitter bluekah?” tulis salah satu netinzen.

“Yg masih bingung intinya, kamu baca satu Twitt ya kehitung satu, nah tinggal liat akun kamu itu sudah lama atau baru, kalo terverified jelas nanti 6000 twt per hari, kalo akun lama blm terverified ya 600 twt, kalo akun baru yg belum terverified ya 300 aja perhari,” lanjut netizen yang akunnya @K*hpa**l

“Hakah bilang aja lu mau semua orang bayar langganan Twitter Blue, intinya aja kalau ngomong gak usah muter-muter,” kata netizen lainnya.

Tak sedikit pula yang memaki-maki Elon Musk atas kebijakan ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *