GETPOST.ID, Jakarta- Dalam rangka HUT DKI Jakarta ke 496, kembali Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bekerjasama dengan 94 mall di Jakarta menggelar Festival Jakarta Great Sale 2023 (FJGS).
Menurut Ketua APPBI DPD DKI Jakarta dan juga Ketua Pelaksana FJGS 2023, Mualim Wijoyo bahwa ini adalah momen yang tepat untuk memperbaiki perekonomian setelah hampir 3 tahun nyaris terpuruk karena pandemi Covid-19.
Mualim mengatakan dia optimis bisa meraih target penjualan retail sebesar Rp 6,5 triliun selama periode FJGS yakni 21 Mei-21 Juli 2023. “Hari ini pas sudah 1 bulan FJGS dan saya yakin transaksi yang dicapai sudah di atas 50 persen, saya masih meminta data transaksi ke mall. Saya yakin optimis bisa mencapai target,” kata Mualim di Press Conference Festival Jakarta Great Sale 2023 di Senayan Park, Rabu 21 Juni 2023.
Lebih lanjut Mualim mengatakan bahwa ini merupakan saat yang tepat bagi pusat perbelanjaan untuk terus memperbaikin pemasukan ekonomi, keyakinan ini sudah terlihat terlihat dari kuota parkir di pusat perbelanjaan yang menyentuh angka 100 persen.
Hal ini pun dikonfirmasi langsung juga oleh Direktur PT. Secure Parking Indonesia, yakni Rustam Rahmat. Ia mengatakan bahwa dari sisi parkir saat ini rata-rata sudah mencapai 60 persen hingga 100 persen. “Rata-rata sudah di atas 60 persen sampai 100 persen. mudah-mudahan dengan pemulihan ini malahan bisa mencapai lebih dari 100 persen,” kata Rahmat.
Baca:
– Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Kolaborasi dengan Konser Musik, Fashion dan Kuliner
– Si.se.sa Luncurkan Koleksi Ramadan dan Hari Raya
Untuk memulihkan perekonomian setelah status pandemi ini dicabut, Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elizabeth Ratu Rante Allo mengatakan bahwa pemerintah akan berkolaborasi dengan pelaku usaha. Salah satu bukti nyatanya dengan diadakannya FJGS selama dua bulan, yang mana pada tiga tahun sebelum pandemi ini hanya diselenggarakan selama satu bulan.

“Dari pemerintah tetap akan berkolaborasi dengan para pelaku usaha dan nyatanya tahun ini kami memberikan waktu dua kali lipat dari waktu-waktu FJGS sebelumnya. Kalau sebelumnya itu cuma satu bulan, tahun ini dua bulan. Bahkan nanti Agustus di hari kemerdekaan RI ada Festival Hari Belanja Diskon Indonesia, dari itu akan lanjut lagi mungkin sampai September ya,” kata Ratu. “Dalam data terlihat ada peningkatan konsumsi rumah tangga sebesar 4,18 persen di triwulan pertama. Ini berkat kolaborasi dari stek holder adanya kelonggaran masyarakat beraktivitas,” tambahnya.
Baca:
– SPOTLIGHT Indonesia Konsisten Wujudkan Celebrating Diversity hingga Akhir
– Gingersnap Bali Tawarkan Monokrom Futuristik di SPOTLIGHT Indonesia
Sebanyak ratusan tenant dari 94 mall yang tersebar di Jakarta sudah siap menyambut FJGS 2023 dengan memberikan diskon hingga 70 persen. Bagi pengunjung mall yang telah berbelanja, dalam struk belanja akan diberikan tambahan diskon, agar pengunjung mall tidak mager dengan memilih belanja online.
1 comment