Liburan Sekolah ke Kota Malang, Ini Tips Lengkap dari Auto2000

Roof Box auto2000

GETPOST.ID, Malang– Memasuki bulan Juni sudah masuk musim libur sekolah dan banyak hari kejepit nasional (harpitnas) yang dapat dimanfaatkan untuk pergi liburan dan cuti pekerjaan. Salah satunya dengan melakukan road trip menggunakan mobil Toyota kesayangan bersama keluarga, salah satunya ke kota Malang, yang banyak destinasi wisatanya.

“Mobil memberikan kemudahan kepada AutoFamily agar dapat pergi berwisata bersama keluarga di masa libur panjang. Sebelumnya, kondisi mobil perlu di pastikan supaya perjalanan liburan dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan, Bila ingin mudah, bawa saja ke bengkel Auto2000 terdekat untuk pengecekannya” kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, Rabu (31/5/2023).

Read More

Untuk lengkapnya hal-hal yang perlu diperhatikan adalah

1. Pelajari rute dan tentukan Durasi Perjalanan

Adanya peta digital membuat AutoFamily dapat mempelajari rute yang akan dilewati, seperti mengecek posisi rest area, exit tol paling dekat dengan tujuan, atau lokasi wisata menarik lainnya sepanjang jalan tol antara Jakarta dan Malang. Manfaatkan fitur yang dapat menghitung tarif tol yang akan dilewati dan fitur street view untuk mempelajari suatu lokasi agar tidak bingung. Durasi perjalanan menentukan rute dan kebutuhan lain di jalan. Misalnya, untuk perjalanan selama 1 minggu, AutoFamily bisa leluasa mampir ke berbagai lokasi wisata di sepanjang jalan. Namun kalau durasinya terbatas, dapat fokus memilih target utama lokasi wisata. Perlu diketahui jarak Jakarta-Malang mencapai 850 kilometer, di mana perlu diatur jam berkendara.

Baca:
– Lebih Efisien, All-New Astra Toyota Agya Resmi Diluncurkan
– Hari Ini, Toyota Indonesia Luncurkan Global New Kijang Innova Hybrid

2. Browsing Lokasi Wisata yang Viral

Katakan AutoFamily ingin berwisata ke Kota Malang, silakan browsing tempat wisata di sana yang sedang viral atau belum pernah dikunjungi. Diskusikan dengan keluarga sehingga tidak bingung atau sampai mengubah itenary. Karena biasanya ketika ada opsi lain, rencana bisa mendadak berubah.

3. Hunting Penginapan yang Sesuai Kebutuhan

Saat ini, banyak pilihan penginapan yang dapat dipakai sebagai tempat istirahat. Bahkan tersedia aplikasi ponsel untuk mencari penginapan yang sesuai budget serta memiliki fasilitas dan servis yang memuaskan.

4. Hitung Budget Perjalanan

Setelah terkumpul semua kebutuhan perjalanan, AutoFamily dapat menghitung biaya pengeluaran selama berlibur. Mulai dari penginapan, bensin, tol, parkir, makan, jajan, beli oleh-oleh, hingga pengeluaran tidak terduga, seperti risiko penumpang sakit atau mobil mengalami kerusakan.

5. Susun Itinerary yang Lengkap

Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, silakan buat rencana perjalanan yang lengkap. Tujuannya untuk mempermudah AutoFamily dalam mengatur perjalanan dan memanfaatkan semua momen indah bersama keluarga. Sarannya, dalam pelaksanaan perjalanan bisa dirancang lebih fleksible, agar liburan menjadi lebih santai masih mungkin diubah, tetapi jangan sampai merombak total rencana awal.

6. Jaga Kondisi Pengemudi Mobil

Trip panjang beberapa hari jelas membutuhkan pengemudi mobil yang sehat dan bugar. Sebaiknya ada 2 pengemudi sehingga bisa bergantian berkendara setiap 2-3 jam perjalanan. Kalaupun sendirian, pastikan istirahat setiap 2-3 jam dan istirahat total setelah 10 jam perjalanan.

7. Pastikan Mobil Dalam Kondisi Prima

Sebagai andalan berwisata jalur darat, pastikan mobil Toyota kesayangan dalam kondisi fit dan siap menempuh perjalanan jauh. Beberapa komponen penting yang wajib diperhatikan di antaranya adalah ban, mesin, cairan mobil khususnya oli mesin dan transmisi, air wiper, dan bagian mobil lainnya.

Urusan Toyota lebih mudah, lakukan servis berkala di bengkel Toyota atau order layanan THS – Auto2000 Home Service sebelum memulai petualangan.

8. Simpan Lokasi Cabang Auto2000

AutoFamily tidak perlu khawatir ketika mobil mengalami masalah atau ingin servis berkala di perjalanan atau di Kota Malang. Cukup buka Auto2000Digiroom dan akses menu Dealer Toyota dan akan ditemukan lokasi cabang Auto2000 di Kota Malang dan Kabupaten Malang, lengkap dengan petunjuk arah lewat aplikasi.  Ketika di tengah perjalanan AutoFamily ingin memeriksakan mobilnya, bisa langsung sambangi Cabang Auto2000 terdekat di Kota Malang, di mana ada tiga cabang Auto2000 seperti Auto2000 Malang Sutoyo, Auto2000 Malang Singosari, dan Auto2000 Malang Sukun.

Selain itu AutoFamily juga bisa memanjakan mata dengan produk-produk baru seperti All New Kijang Innova Zenix, All New Agya,  sampai Toyota All New Yaris. Dan bisa langsung menanyakan juga terkait informasi unit mobil terbaru All New Yaris Cross, bahkan bisa langsung melakukan booking pemesanan dan dapatkan beragam benefitnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *