Kenalan Yuk dengan 3 Artis Cantik di Engineering Girls

Engineering Girls

GETPOST.ID, India– Drama Engineering Girls yang tayang di Viu bercerita tentang kehidupan 3 mahasiswi jurusan teknik. Perjuangan mereka dalam menjalani masa-masa kuliah membuat ketiganya menjadi sahabat dekat. Meskipun punya sifat dan impian yang berbeda, ketiganya tetap kompak saling membantu mengatasi semua tantangan yang mereka hadapi di kampus, asrama, dan lingkungan sekitarnya.

Ketiga mahasiswi ini adalah Maggu (Kritikka Avasthi), Sabu (Barkha Singh), dan Kiara (Sejal Kumar). Maggu dan Sabu adalah teman sekamar yang sudah lama bersahabat. Karena suatu kejadian, mereka berdua bertemu dengan Kiara dan menjadi sahabat. Ketiga mahasiswi ini punya ambisi dan cita-cita yang tinggi. Namun, menjalani kuliah hingga hidup mandiri di asrama tidaklah mudah. Ada banyak masalah yang harus diselesaikan oleh ketiga mahasiswi ini. 

Read More

Jadi, siapakah para aktris yang memerankan 3 mahasiswi cerdas ini? Mari kita kenalan dengan ketiganya.

Baca:
Hadirkan Konten India, Viu Kolaborasi dengan Zee

Kritikka Avasthi

Aktris muda Kritikka Avasthi berperan sebagai Maggu yang pintar tapi kutu buku. Kritikka awalnya adalah seorang dancer professional. Pada 2010, dia bergabung dengan The Danceworx sebagai guru tari. Selain itu kelahiran 9 Januari 1988 ini sempat bekerja sebagai penari di Motion Dance Academy, New Delhi di tahun 2013. Setelah mendapatkan gelar sarjana hukum dari Universitas Chaudhary Charan Singhdi tahun 2013, Kritikka sempat magang di Mahkamah Agung India.

Namun, kariernya di bidang tari dan hukum ia tinggalkan ketika dia pindah dari Delhi ke Mumbai untuk masuk ke dunia akting. Dalam sebuah wawancara, Kritikka mengatakan kalau keputusannya menjadi aktris muncul karena melihat sepupunya. “Sepupuku menjadi model di sebuah iklan teve. Saat iklannya menjadi viral, itu langsung membuatku tertarik untuk mencoba berakting. Jadi, aku mulai ikut berbagai audisi yang diadakan di Delhi,” cerita Kritikka.

Dia lalu berhasil mendapatkan peran sebagai cameo di serial Airlines (2014). Setelah itu, Kritikka sempat tampil sebagai model di beberapa iklan, seperti Parachute, KFC, dan Advanced Body Lotion. Kemudian di tahun 2016, dia kembali tampil di layar kaca dalam serial teve Girl in the City. Dia juga sempat bergabung dalam beberapa film pendek, diantaranya Pinjra (2017), Anischit (2018), dan Horoscope (2020). Hingga di tahun 2018, Kritikka berhasil mendapatkan peran di web series Girlsplaining (2018) dan Engineering Girls (2018).

Baca:
– Ini Dia Shin Jae Ha, Pemeran Oh Ha Joon, Sopir Baru Bermuka Dua di Taxi Driver 2
– Kenalkan Ahn Go Eun, Hacker Cantik di Taxi Driver 2

Barkha Singh

Pemeran Sabu yang suka usil di Engineering Girls yang tayang di Viu ini memulai kariernya sebagai aktris cilik. Makanya aktris kelahiran 3 Agustus 1992 ini sudah biasa tampil di kamera karena sudah berkecimpung di dunia seni peran sejak usia 10 tahun. Sebagai aktris cilik, Barkha Singh sudah tampil di beberapa film seperti Mujhse Dosti Karoge! (2002), Samay: When Time Strikes (2003), dan Apna Asmaan (2007).

Pada 2013, Barkha Singh debut di layar televisi dengan muncul di acara bernama Yeh Hai Aashiqui. Sejak itu dia telah bekerja di banyak acara seperti Love by Chance, Jaat Ki Jugni, CID, dan sebagainya. Barkha juga sempat menjadi VJ (Video Jockey) di channel V India. Singh mendapatkan popularitasnya saat memainkan karakter Gia Sen di acara Girls on Top (2016). Setelah itu, Barkha semakin terkenal setelah ikut bermain di serial populer, seperti Kaisi Yeh Yaariaan (2018), Breathe (2018), dan tentu saja Engineering Girls (2018).

Ketenarannya membuat Barkha mulai menjadi ambassador untuk berbagai produk ternama, seperti Amazon, Cadbury, Coca-Cola, dan Clinic Plus. Di waktu luangnya, Barkha mendedikasikan dirinya sebagai aktivis hewan yang menyelamatkan anjing dan kucing terlantar di jalanan.

Baca:
– Diangkat dari Novel Habiburahman El Shirazy, Drama Bidadari Bermata Bening akan Segera Tayang di Viu
– Drama Adaptasi dari Novel Bidadari Bermata Bening karya Habiburahman El Shirazy akan Tayang di Viu

Sejal Kumar

Sejal Kumar berperan sebagai Kiara, aktris kampus yang jago berakting. Kelahiran 1 January 1995 ini ternyata memulai kariernya sebagai YouTuber dan video blogger. Sejal sudah punya channel YouTube sendiri sejak tahun 2014. Video YouTube pertamanya menceritakan perjalanan magangnya ke Turki yang dia beri judul Summer Style Turky. Sejak itu, dia telah membuat sekitar 500 video dengan tema fashion, dance, lifestyle, dan musik. Sejal juga sudah punya 1 juta subscribers di YouTube Channel miliknya.

Kesuksesannya menjadi YouTuber membuat Sejal sering diundang jadi pembicara. Dia sering berkolaborasi dengan YouTuber terkenal lainnya, seperti fashion influencer, Komal Pandey dan Nazar Battu. Sejal juga berhasil meraih beberapa penghargaan sebagai YouTuber. Diantaranya, Best Vlog Award 2018 in the Cosmopolitan India Blogger Awards 2018, Best Lifestyle Blogger in Cosmopolitan India Blogger Awards 2019, dan the Best Youth Influencer Award by Women of Steel Summit and Awards.

Tahun 2018 adalah waktu dimana Selja debut menjadi pemeran web series. Tidak tanggung-tanggung, dia langsung bekerja di 3 web series, yaitu FilterCopy Talkies, Toxic, dan Engineering Girls. Di tahun 2018 ini juga, Selja berhasil mewujudkan mimpinya dengan launching clothing collection berkolaborasi dengan StalkBuyLove.  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments