Fasilitas Apa Aja yang Ada di Auto2000 BP Bandung Cibiru

Auto2000 Cibiru Bandung

GETPOST.ID, Bandung– Auto2000 Cibiru Bandung dilengkapi dengan fasilitas Body & Paint (BP) terbesar dan terlengkap di area Jawa Barat. Beralamat di Jl. Soekarno – Hatta No 751, Cibiru, Bandung, BP Bandung Cibiru beroperasi di atas tanah seluas 19.646 m2 dengan luas bangunan 6.238 m2. Saat ini total memiliki 62 stall untuk perbaikan bodi dan pengecatan mobil Toyota yang mutakhir untuk mengembalikan kondisi bodi kendaraan pelanggan seperti semula dengan cepat, berkualitas, dan bergaransi.

Posisi BP Bandung Cibiru yang strategis di salah satu jalan utama kota Bandung, sanggup mengakomodasi tingginya kebutuhan fasilitas perbaikan bodi mobil Toyota di area Bandung Raya, dan juga kota-kota di wilayah selatan Jawa Barat seperti Sumedang, Majalengka, dan Garut, hingga Tasikmalaya. Selain pelanggan umum dan perusahaan, BP Bandung Cibiru melayani perbaikan kendaraan dari pihak asuransi yang menjalin kerjasama.

Sejak resmi mendapatkan otorisasi dari Toyota, BP Bandung Cibiru sanggup mengerjakan kurang lebih 32 unit kendaraan perhari, atau sekitar 716 kendaraan perbulan, dengan persentase 83% perbaikan ringan, sisanya ada perbaikan menengah,dan perbaikan berat.

Auto2000 BP Bandung Cibiru menyediakan berbagai program promo yang dapat dinikmati oleh pelanggan, gratis tanpa syarat dan berlaku hingga bulan Juni 2023. Yaitu Engine Care berupa pembersihan dengan cara di-stem pada ruang mesin dan Windshield Care berupa pembersihan jamur kaca.
“Auto2000 berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada AutoFamily, termasuk urusan perbaikan bodi dan cat mobil Toyota yang membutuhkan treatment berkualitas dan terpercaya. Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya, silakan kunjungi BP Bandung Cibiru dengan fasilitas berstandar Toyota global dan teknisi yang juga bersertifikat Toyota. Sebelumnya, booking perbaikan bodi mobil Toyota lewat Auto2000 Digiroom dan manfaatkan program promo yang kami tawarkan,” terang Romy Syaputra Kepala Cabang BP Auto2000 Bandung Cibiru, dalam siaran pers.

Baca:
Cuaca Panas yang Esktrem, Waspadai Komponen Mobil

Secara performa, sepanjang Januari-April 2023 ini, BP Bandung Cibiru berhasil mencapai 2..619 Unit Entry (UE). Ini terus mengalami kenaikan dibanding dengan tahun sebelumnya, seiring dengan pengetahuan masyarakat terkait pelayanan BP Bandung Cibiru.

Layanan Express Body & Paint Auto2000

Biasanya bila akan melakukan perbaikan dan pengecatan body (light repair) mobil maka masyarakat perlu meluangkan waktu lama demi mendapatkan mobilnya kembali kinclong. Misalnya saja untuk pelayanan pengecatan mobil di tiga panel (light repair) harus menunggu sampai 3 hari. Tentu akan mengganggu mobilitas dan mengurangi kenyamanan.

Express Body & Paint merupakan layanan inovasi yang diberikan Auto2000 sebagai solusi atas hal tersebut. Layanan Express Body Paint dapat diterima oleh masyarakat karena adanya inovasi Toyota Production System (TPS). Dengan memanfaatkan dan mengimplementasikan TPS di proses pekerjaan perbaikan body, waktu menunggu menjadi lebih singkat, yaitu 8 jam maksimal. Di sisi lain, bengkel juga bisa lebih efisien, karena tidak banyak mobil yang menunggu. TPS merupakan sistem dimana terjadi proses yang terintegrasi baik flow proses, SDM maupun peralatannya sehingga pekerjaan perbaikan lebih terpadu, efektif dan efisien.

Read More

Dengan mengembangkan beberapa faktor penting diantaranya, pengelompokan pada tiap kategori kerusakan, kontrol waktu yang ketat, adanya line/rel untuk mempermudah pergerakan kendaraan yang sedang dikerjakan, pembagian pekerjaan teknisi dan alokasi stall khusus pada setiap proses pengerjaan perbaikan, membuat program Express Body & Paint menjadi andalan bagi pelanggan AUTO2000 untuk melakukan perbaikan mobil di Body Paint AUTO2000.
Toyota Production System (TPS) Line ini bukan program biasa, program ini diimplementasikan hanya bila bengkel Body Paint telah mencapai tahap tertentu yang disebut Body Paint Toyota Service Marketing Advanced (B&P-TSM Advanced).

Baca:
– Lebih Efisien, All-New Astra Toyota Agya Resmi Diluncurkan
– Hari Ini, Toyota Indonesia Luncurkan Global New Kijang Innova Hybrid

Toyota telah memiliki program ini sejak tahun 2003 yaitu di negara Singapura, Thailand, Taiwan & Philipina, tahun 2004 di Saudi Arabia, Kuwait, Oman, Bahrain dan Cina serta tahun 2005 di Guatemala, El Salvador, Peru, Chile dan Costarica, dan pada tahun 2007 pertama kali TPS Line diterapkan di Indonesia yaitu di Auto2000 BP Sunter.

Auto2000 BP Bandung Cibiru memiliki layanan ini untuk memenuhi kebutuhan AutoFamily dengan mobilitas yang tinggi. Berdiri sejak Maret 2009 lalu, BP Bandung Cibiru terus bertransformasi lebih baik. Saat ini ada 16 stall Toyota Production System (TPS) untuk mengerjakan layanan Express Body & Paint (EBP), yakni perbaikan bodi kendaraan dengan waktu perbaikan maksimal 8 jam, serta 46 stall untuk layanan perbaikan dan pengecatan bodi reguler.



Sistem Pengelolaan Limbah Auto2000 BP Bandung Cibiru

Sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs), Auto2000 berupaya untuk bisa terus berkontribusi dalam menjaga kualitas lingkungan hidup dalam proses bisnis sebagai warisan untuk generasi selanjutnya. Untuk itu, pelayanan Body &Paint (BP) memiliki tata kelola limbah yang komprehensif dan berkelanjutan, sehingga tidak memiliki dampak buruk pada lingkungan di sekitar workshop.

Baca:
– Auto2000 Siapkan Layanan Servis Mobil Hybrid dan Ini Daftar Harga Mobil Hybrid November 2022
 Mobil Listrik All New Toyota bZ4X Diluncurkan, Auto2000 Siap Layani Mobil Elektrifikasi
– Persiapan Musim Hujan, Tips Perawatan Shock Breaker agar Bekerja Optimal

Guna mengurangi emisi gas buang bengkel, BP Cibiru selalu melakukan pengukuran limbah udara yang dikeluarkan secara berkala. Demi mendukung hasilnya tetap sesuai baku mutu yang ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), maka dilakukan analisa gas buang, perawatan combi booth, seperti penggantian filter-filter secara berkala, membuat sirkulasi udara yang memadai, dan pembersihan area pengecatan,

Selanjutnya, limbah cair tidak dapat dihindarkan dari proses pengecatan bodi kendaraan. Limbah pengecatan seperti cairan thinner bekas pencucian spray gun, juga dikelola dengan dikumpulkan di dalam drum. Cairan akan terpisah setelah beberapalama, selanjutnya menjadi endapan di bagian bawah dan cairan thinner di bagian atasnya. Cairan thinner ini dapat di-reuse sebagai cairan pembersih combi booth dari overspray (o/s). Sedangkan endapannya dibawa oleh transporter ke perusahaan pengelola limbah, untuk disuling kembali menjadi thinner siap pakai. Cara ini menciptakan zero waste cairan thinner sehingga tidak mengotori lingkungan.

Limbah pendempulan, juga dilakukan proses tata kelola yang baik dan dialirkan melalui saluran khusus IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah). Dempul yang menggumpal akan tertampung di dempul trap yang dikumpulkan dan dibawa oleh transporter ke perusahaan pengelolaan limbah. Airnya sendiri akan melewati beberapa proses filtrasi di IPAL, sehingga air yang dibuang menuju saluran umum sudah bersih atau tidak mencemari lingkungan, di mana debit air yang dibuang juga tercatat.

Selanjutnya yang terakhir ada limbah majun (kain perca) khususnya untuk pembersihan oli/thinner, juga dijadikan satu untuk dibawa transporter ke perusahaan pengelola limbah. Alhasil, praktis tidak ada limbah cairan tersisa di area bengkel untuk menjaga kelestarian lingkungan, termasuk lingkungan di wilayah sekitar bengkel.

“Berbagi lokasi dengan pelaku usaha dan residensial, Auto2000 BP Bandung Cibiru melakukan langkah nyata dalam mengurangi dampak negatif operasional bengkel terkait limbah cair dan udara dengan melakukan pengelolaan limbah yang sesuai aturan pemerintah. AutoFamily tidak perlu khawatir datang ke workshop kami karena berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Silakan booking servis di fasilitas BP kami melalui Auto2000 Digiroom dan dapatkan promonya untuk membuat mobil Toyota berkilau kembali,” tambah Purwanto, Kepala Bengkel BP Auto2000 Bandung Cibiru.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *