Tina Turner Wafat di Usia 83 Tahun

Tina Turner

GETPOST.ID, Swiss- Ratu rock n’ roll Tina Turner meninggal dunia di usia 83 tahun, Rabu (24/5/2023). Penyanyi yang populer lewat lagu “What’s Love Got to Do With It” itu menghembuskan nafas terakhirnya di rumahnya di Küsnacht dekat Zurich, Swiss.

“Tina Turner sang ‘Ratu Rock n Roll’ telah meninggal dalam damai dalam usia 83 tahun setelah menderita sakit yang panjang, di rumahnya yang terletak di Küsnacht dekat dengan Zurich, Swiss,” kata sang publisis, dilansir dari People. “Dengan kepergiannya, dunia kehilangan seorang legenda musik dan panutan.”

Sang publisis juga mengumumkan bahwa akan digelar pemakaman yang digelar privat, dan hanya dihadiri teman dekat dan sahabat mendiang. “Mohon hargai privasi keluarganya dalam masa yang sulit ini,” begitu penutup pernyataan tersebut.

Baca:
#Idolyfe4you Trending Twitter, Panaroma Diberikan Program Khusus dari RCTI?
Enzy Storia dan Molen Menikah, Desta dan Natasha yang Paling Dicari Netizen

Tina Turner memang telah menetap di Swiss sejak 1994 bersama suaminya, aktor dan produser musik asal Jerman, Erwin Bach. Ia bahkan menerima kewarganegaraan Swiss pada 2013.

Tina Turner punya julukan “Ratu Rock ‘n’ Roll” yang menjadi raksasa pop pada 1980-an. Mengutip The Guardian, Tina sudah lama sakit. Dia didiagnosis menderita kanker usus pada tahun 2016 dan menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2017.

Pada 2020, Turner mengatakan kepada Guardian bahwa meskipun ia menderita masalah kesehatan yang serius, ia merasa sangat bahagia dalam 10 tahun terakhir hidupnya.

Baca:
– Salma Jawara Indonesian Idol 2023
– Result & Reunion Indonesian Idol 2023, Netizen Menyayangkan Sikap Juri ke Salma dan Nabilah Berbeda

“Kebahagiaan sejati dan abadi datang karena memiliki semangat harapan yang tak tergoyahkan, apa pun yang terjadi,” katanya. “Itulah yang telah saya capai, dan merupakan keinginan terbesar saya untuk membantu orang lain menjadi benar-benar bahagia juga.”

Kabar Tina Turner meninggal dunia langsung menuai belasungkawa dari masyarakat, termasuk pesohor dan tokoh dunia. Mulai dari Barrack Obama, Oprah Winfrey, Joe Bidden hingga Beyonce.

Oprah mengaku awalnya ia adalah seorang penggemar Tina Turner bahkan groupie yang mengikuti pertunjukan sang diva dari panggung ke panggung. Namun pada akhirnya, mereka menjadi teman.

“Selamanya, ia adalah seorang dewi rock n’ roll yang memiliki kekuatan jiwa yang besar, yang ia tumbuhkan selama hidupnya. Ia tak hanya seorang panutan untuk diriku, tapi juga dunia,” tulis Oprah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

1 comment