Digitalisasi Klinik di Seluruh Indonesia, DoctorTool Rekrut Tim Baru

DoctorTool

GETPOST.ID, Jakarta- DoctorTool kan mengunjungi Kota Ruteng, Timur Nusa Tenggara, akhir Mei ini untuk mensosialisasikan kepada fasilitas pelayanan kesehatan dan masyarakat di sana tentang rekam medis elektronik. Agar program ini berhasil, DoctorTool Hub digunakan, bagian dari produk untuk memudahkan dokter dan tenaga kesehatan untuk memasukkan data pemeriksaan secara wireless ke dalam Sistem Informasi Klinik DoctorTool. DoctorTool telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kementerian Desa di Aston Kupang Hotel and Convention Center, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 13 Januari 2023. Kesepakatan MoU tersebut ditandatangani dalam upaya percepatan digitalisasi kesehatan fasilitas pelayanan di pedesaan.

“Tujuan kami disini adalah memasang Sistem Informasi Klinik DoctorTool di fasilitas pelayanan kesehatan dan mengedukasi masyarakat tentang rekam medis elektronik, sehingga memudahkan tenaga kesehatan dan masyarakat untuk berobat. Hal ini juga sejalan dengan peraturan Kementerian Kesehatan yang mewajibkan fasilitas pelayanan kesehatan untuk menyelenggarakan rekam medis elektronik paling lambat akhir Desember 2023. Kami akan terus melakukan kunjungan ke lebih banyak daerah di Indonesia untuk digitalisasi fasilitas pelayanan kesehatan,” ujar Rainaldo, CEO DoctorTool dalam siaran pers baru-baru ini.

Read More

Pada Mei ini DoctorTool juga menyambut banyak anggota tim baru dari berbagai divisi, dan masih aktif merekrut engineer untuk membantu DoctorTool dalam mengembangkan produk yang sudah ada (DoctorTool, DoctorTool Mobile, dan DoctorTool Hub), serta memperluas jaringan klinik yang menggunakan DoctorTool aplikasi di seluruh Indonesia.

Baca:
DoctorTool Mengembangkan Teknologi Internet of Medical Things (IoMT)
Doctor Tool, Aplikasi SIM Klinik Memudahkan Dokter

Dengan bertambahnya anggota tim DoctorTool dan berbagai pembaruan penting yang dilakukan pada aplikasi DoctorTool, hal ini menegaskan komitmen DoctorTool untuk membantu seluruh klinik dalam mengimplementasikan rekam medis elektronik yang telah diwajibkan oleh Kementerian Kesehatan yang tentunya akan mempermudah operasional dan pelayanan klinik kepada pasien dengan berbagai fitur canggih

Tentang DoctorTool

DoctorTool adalah Sistem Informasi Klinik yang telah melayani lebih dari 377+ fasilitas pelayanan kesehatan di 29 provinsi di Indonesia. DoctorTool membantu pemilik klinik untuk mengoperasikan klinik mereka dengan lebih baik dan lebih efektif. Visi DoctorTool adalah menciptakan ekosistem digital yang terpercaya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Pemilik klinik dapat memanfaatkan berbagai fitur DoctorTool, mulai dari rekam medis elektronik, apotek, pelaporan keuangan klinik, fitur bridging BPJS P-Care dan JKN Mobile, hingga konektivitas dengan platform SATUSEHAT Kemenkes. DoctorTool juga terdaftar di Kominfo sebagai PSE bidang kesehatan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

1 comment