BSI Mobile Sulit Diakses, Ternyata Lagi Proses Maintenance

Bank Syariah Indonesia

GETPOST.ID, Jakarta– Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk. mengeluhkan layanan BSI Mobile hari ini, Senin 8 Mei 2023. Sejak Senin pagi banyak nasabah yang kesulitan mengakses layanan tersebut, keluhan ini menjadi trending di Twitter.

Di platform media sosial Twitter, terlihat sejumlah keluhan nasabah mengenai BSI Mobile, salah satunya kesulitan mengakses aplikasi tersebut, ada juga pengguna lainnya yang mengaku tidak bisa melanjutkan transaksi di dalam aplikasi.

Adapun notifikasi dalam aplikasi BSI Mobile yang menyebut bahwa permintaan transaksi tersebut tidak dapat diproses. “Informasi: Permintaan tidak dapat diproses (100),” demikian pesan yang diterima sejumlah nasabah.

Selang beberapa waktu setelah keluhan para pengguna aplikasi BSI Mobile, Bank Syariah Indonesia buka suara dan memberikan penjelasan mereka di media sosial mereka. Manajemen BSI pun menyebutkan gangguan tersebut dikarenakan proses maintenance. Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo mengatakan BSI saat ini sedang melakukan maintenance sistem sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah. “BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada BSI,” kata Gunawan dalam keterangan tertulis.


Baca:
– Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Kolaborasi Luncurkan MiTreasure Whole Life Legacy
 Kerjasama dengan Halodoc, Manulife Indonesia Kenalkan Platform Digital MiAccount

Dia mengatakan saat ini BSI terus bekerja untuk percepatan normalisasi layanan, sehingga nasabah dapat segera kembali mengakses layanan BSI Mobile.  “Kami memohon maaf, untuk sementara waktu nasabah terkendala dalam mengakses layanan BSI dan kami memastikan dana nasabah tetap aman,” imbuhnya. 

Ia juga mengimbau agar nasabah tetap waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan BSI di tengah gangguan layanan BSI Mobile.  Gunawan mengingatkan kepada nasabah untuk tidak memberikan PIN hingga one time password (OTP) kepada siapapun termasuk pegawai BSI.

“Bagi nasabah yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :