Liburan ke Melaka, Cobain 3 Minuman Dingin Ini, Ada Es Buah Semangka

es cendol di malaka

GETPOST.ID, Melaka– Bepergian ke Melaka, Malaysia tentu yang paling enak di musim dingin. Jika datang di musim panas bisa dibayangkan bagaimana teriknya panas matahari. Bahkan panasnya bisa mengalahkan Kuala Lumpur. Nah, jika kamu ke Melaka dan sudah letih keliling kotanya, tentu pingin sekali merasakan kesegaran es campur khas Melaka.

Ada beberapa alternatif minuman dingin yang mampu menyegarkan tenggorokan dan kamu bisa kembali lagi bersemangat untuk menyusuri bangunan tua di Melaka. Kontributor Getpost.id, M Sulthan yang sedang menyelesaikan sekolahnya di Malaysia berbagi cerita saat berlibur ke Melaka.

Ada 3 minuman dingin yang direkomendasikan Sulthan, selain menyegarkan harganya juga ramah kantong.

Baca:
– Jalan-jalan ke Melaka Malaysia, Guest House ini Murah dan Ada di Tengah Kota

es semangka melaka

Es buah semangka
Es buah semangka di Melaka ini pernah viral di media sosial. Jangan bayangkan es buah nya diminum dari gelas. Nop, itu udah basi. Ini yang membuatnya unik. Saya minum es semangka langsung dari buah semangkanya, satu bulatan besar.

Prosesnya unik, buah semangka dilubangi, lalu isinya diaduk menggunakan mixer kemudian ditambahkan air dan es batu. Tanpa tambahan gula ataupun sirup. Nikmat banget.

Baca:
 5 Tempat Wisata untuk Hari Kejepit Nasional 2023
– Laporan dari Qatar: Kisah Relawan Asal Indonesia, Bertemu Pemain Bola Dunia
– Laporan dari Qatar, Pengalaman Menginap di Fan Village Cabin untuk Penonton Piala Dunia 2022

Posisinya persis di pinggir jalan bangunan Stadthuys dan Christ Church. Biasanya buka pukul 10 pagi hingga sore. Harganya mulai dari 13 RM -18 RM (sekitar Rp 45.000- 63.000) dengan kurs Rp 3500, tergantung ukurannya. Terik nya matahari Melaka entah kenapa hilang saat menelan es buah semangka ini.

Read More

Cendol Ais Krim
Ini tak kalah menggugah selera. Cendol hijau yang diberikan toping ais krim 2 scoop lalu diberikan susu cokelat dan cokelat meses. Ini auto bikin ngiler apalagi jika ditambah durian.

Ais cendol campur (foto: M Sulthan)

Ais Cendol Campur

Tak jauh berbeda dengan es cendol di Indonesia, es cendol ala Melaka ini diberikan jagung, ketan hitam, dan sagu mutiara lalu diberikan santan dan gula juga es batu. Segar sekaligus bikin kenyang juga. Harganya mulai dari 4 RM-8RM (Rp 14.000-24.000) tergantung toping yang diminta.

Lantaran saya datang di musim liburan, untuk membeli ini semua harus antri dan sekalian menunggu meja yang kosong. Tapi kesabaran itu terbayarkan saat duduk dan menyeruput es sambil menikmati sungai Melaka yang indah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :