Jalan-jalan ke Melaka Malaysia, Guest House ini Murah dan Ada di Tengah Kota

guest house melaka malaysia

GETPOST.ID, Melaka– Melaka merupakan salah satu negara bagian di Malaysia yang terletak di Pesisir Barat Semenanjung Malaysia. Melaka berjarak sekitar 120 km sebelah tenggara Kuala Lumpur dan sekitar 250 km sebelah barat laut Singapura dan mudah diakses melalui jalur darat lewat jalan raya Utara-Selatan.

Selagi hari libur usai lebaran, salah satu kontributor Getpost,id, M Sulthan yang sedang menyelesaikan studi di University Utara Malaysia, Kedah mencoba berbagi kisah perjalanannya ke Melaka. Lantaran solo traveling, Sulthan memilih penginapan yang murah meriah tapi berada di tengah kota dan memiliki ulasan yang baik di Google.

Baca:
5 Tempat Wisata untuk Hari Kejepit Nasional 2023
Laporan dari Qatar: Kisah Relawan Asal Indonesia, Bertemu Pemain Bola Dunia
– Laporan dari Qatar, Pengalaman Menginap di Fan Village Cabin untuk Penonton Piala Dunia 2022

Read More
Guest House Layang-Layang di Melaka Malaysia

Adalah Layang-layang Guest House, yang lokasinya berada di 26, Jalan Tukang Besi, 75200 Melaka, Malaysia. Terlihat hommie dan menyenangkan, banyak juga turis bule yang menginap di sana.
Saya memilih kamar (dormitory) yang isinya berbaur dengan turis lainnya. Kebetulan saya satu kamar dengan turis asal Denmark dan Australia. Ruangan yang dipenuhi dengan kasur dan hanya ditutupi oleh kelambu transparan itu, terbilang nyaman untuk ditiduri. Tersedia pula loker berserta kuci dan gembok untuk menitipkan barang saat kita menjelajahi Melaka.

Guest House Layang-Layang di Melaka Malaysia


Harganya juga murah. Saya hanya mengeluarkan uang kurang dari Rp 100 ribu jika dirupiahkan, dan saya mengambil waktu 3 hari. Para staf guest house dan pemiliknya menyenangkan serta merespon sekali jika kita membutuhkan bantuan. Yang membuat saya suka menginap di sini adalah lokasinya yang sangat strategis, Jika keluar hotel, kita sudah berada di tengah kota Melaka dan hanya berjalan kaki saja untuk sampai di beberapa spot wisata di Melaka.

Baca:
–  Kemegahan Masjid Sultan Qaboos di Muscat Oman
 Efek Pandemi, Begini Kondisi di Sekitar Masjid Nabawi, Madinah
– Berbelanja di Pasar Muttrah Souq, Muscat Oman, dengan Kurs Rp 40 Ribu

Guest House Layang-Layang di Melaka Malaysia. Foto: M Su;than

Fasilitas guest house Layang-Layang ini juga terbilang lumayan. Terlihat sudah banyak turis yang akrab dengan staf dan pemilik hotel, sepertinya mereka sudah sering menginap di Layang-Layang Guet House. Oiya, untuk penginapan bersama keluarga terutama anak-anak saya tidak merekomendasikannya.

Happy Holiday!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

3 comments