17 Tahun Berkacamata Jerry MasterChef Akhirnya LASIK

Jerry Masterchef Indonesia

GETPOST.ID, Jakarta– Jerry Andrean, juara pertama MasterChef Indonesia musim ketujuh, telah menjadi salah satu sosok yang inspiratif bagi banyak orang. Ia berhasil meraih gelar juara dengan keahlian memasak yang luar biasa dan kerja keras yang tak kenal lelah.

Di balik kesuksesannya, Jerry juga memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan dengan penglihatannya. Jerry mengalami gangguan refraksi, yaitu kondisi dimana mata tidak mampu memfokuskan cahaya dengan tepat pada retina. Kondisi ini membuat Jerry harus menggunakan kacamata untuk melihat jauh sejak kelas 4 SD.

Selama 17 Tahun berkacamata, Jerry Sudah Lama ingin LASIK

Menggunakan kacamata selama 17 tahun bukanlah hal yang mudah bagi Jerry. Seiring bertambahnya usia, aktivitas yang ia lakukan mulai beragam seperti memasak, shooting di depan kamera dan yang lainnya. Jerry merasa bahwa kacamata menjadi penghambat berbagai kegiatannya.

Misalnya saja, pada saat masak lalu tiba-tiba kacamatanya berembun karena asap dan hawa panas masakannya. Tidak jarang juga ia harus membenarkan posisi kacamata pada saat shooting di depan kamera.

Baca:
Ashanty Terpilih jadi Duta Kehormatan dari Kedubes Korea Selatan

Disampaikannya bahwa kondisi-kondisi seperti itu tidak sekali dua kali terjadi sehingga sangat mengganggu kenyamanan dan kepercayaan dirinya. “Jadi saya pengen LASIK tuh udah lama”, katanya.

Jerry mengaku selama ini merasa ragu untuk LASIK. Di bayangannya, LASIK itu adalah sebuah prosedur yang menakutkan karena harus berhadapan dengan alat-alat bedah. Seketika ketakutannya hilang saat Jerry memutuskan untuk menjalani LASIK di KMN EyeCare. Jerry pun membagikan pengalaman saat LASIK di KMN EyeCare.

Mengenal LASIK Secara Singkat

LASIK (Laser-Assisted In Situ Keratomileusis) adalah salah satu layanan kesehatan mata di KMN EyeCare. LASIK adalah prosedur bedah refraktif yang menggunakan laser untuk mengoreksi berbagai jenis gangguan refraksi seperti miopi, hipermetropi dan astigmatisme.

Prosedur LASIK dilakukan dengan membentuk ulang permukaan kornea dengan menggunakan laser yang sangat presisi dan canggih sehingga dapat memperbaiki kelainan refraksi. Tahapan LASIK tergolong relatif singkat dan nyaman, sehingga pasien dapat kembali ke aktivitas normalnya hanya dalam beberapa hari.

“Pengalaman saya yang pasti menyenangkan banget ya”, paparnya saat ditanya tentang pengalaman LASIK di KMN EyeCare.

Baca:
– Selain Kim Jung-hyun, Kenalkan 2 Aktor Tampan yang Muncul di Kokdu: Season of Deity
– Berpacaran 6 Tahun, Taylor Swift dan Joe Alwyn Putus
 John Wick: Chapter 4 Tayang di Bioskop, Netflix Sajikan Chapter 1-3

Jerry menceritakan bahwa dirinya kagum saat disambut oleh staff KMN EyeCare yang super humble dan ramah sejak pertama masuk lobby. Hal ini membuatnya merasa nyaman dan segala ketakutannya yang membayangi seketika hilang.

Rasa nyaman Jerry semakin meningkat saat melihat adanya fasilitas seperti ice cream dan kopi di ruang tunggu KMN EyeCare. Baginya kondisi seperti ini mampu menghapuskan stigma bahwa klinik atau rumah sakit itu tempat yang menegangkan. “Jadi kayak di rumah sendiri gitu”, jelas Jerry.

Saat di KMN EyeCare Jerry mengungkapkan bahwa dirinya tidak seperti sedang menunggu antrian dokter di klinik atau Rumah Sakit karena saking nyamannya. Sejujurnya Jerry mengaku sempat deg-degan saat hendak memasuki ruangan operasi. Kondisi ini wajar sekali dan terjadi pada hampir semua pasien LASIK.

Namun, perasaan takut itu biasanya hanya sebentar saja karena di KMN EyeCare, semua operasi LASIK dijalankan oleh dokter spesialis mata yang berpengalaman. Tindakan LASIK di KMN EyeCare membutuhkan waktu yang sangat cepat, yaitu sekitar 10-15 menit saja.

Menggunakan alat laser khusus tanpa pisau sama sekali dan diberikan obat bius tetes atau topikal sebelum tindakan sehingga LASIK di KMN EyeCare membuat pasien tidak merasa sakit sama sekali.

Stigma Jerry tentang tindakan LASIK yang mengerikan prosesnya langsung terhapuskan saat ia merasakan sendiri LASIK di KMN EyeCare. “Nggak nyangka aja ternyata prosesnya super simple dan super aman pokoknya”, paparnya.

Setelah menjalani prosedur LASIK di KMN EyeCare, Jerry merasa sangat puas dengan hasilnya. Ia merasa penglihatannya menjadi lebih jelas dan tajam, sehingga ia dapat memasak dan melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah dan nyaman.

Kini, sudah tidak ada lagi aktivitas-aktivitas yang terhambat karena kacamata. Dirinya tidak lagi merasakan kacamata berembun saat memasak atau buka oven, membetulkan posisi kacamata yang suka jatuh saat berolahraga dan lain sebagainya. Jerry merasa bahwa saat ini hidupnya menjadi lebih indah berkat LASIK di KMN EyeCare.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :