5 Cara Pendeta Palsu Ok Ju Ma Pengaruhi Umatnya untuk Jadi Pengikut Setia di Taxi Driver 2

Ahn Sang Woo jadi pendeta palsu di Taxi Driver 2

GETPOST.ID, Seoul– Drama Taxi Driver 2 yang tayang di Viu mengisahkan tentang tim Rainbow Taxi, kelompok pembasmi kejahatan yang berkedok perusahaan taxi mewah. Rainbow Taxi membuka layanan balas dendam bagi para korban kejahatan yang mendapat perlakuan tidak adil dan tidak dapat berbuat apa-apa.

Ada banyak kasus kejahatan yang berhasil diberantas oleh Kim Do Gi (Lee Je Hoon) dan kawan-kawan. Nah, salah satu kasus yang cukup rumit adalah kasus sekte agama sesat yang dipimpin pendeta palsu, Ok Ju Man (Ahn Sang Woo). Rumitnya adalah para korbannya merupakan pengikut setia Ok Ju Man yang tidak sadar kalau sedang ditipu.

Read More

Contohnya, Lee Jin Sun, kakak dari Lee Jin Hee (Kim Eun Bi) yang sampai berhenti berobat dan kabur dari rumah padahal sedang sakit keras. Jin Sun malah memilih tinggal di gereja sekte Ok Ju Man karena percaya sama pendeta penipu itu. Jadi, sebenarnya apa sih, kehebatan Ok Ju Man sampai membuat banyak orang percaya dan menjadi pengikut setianya? Ini dia beberapa cara pendeta palsu Ok Juman mempengarungi umatnya untuk jadi pengikut setia sekte sesatnya.

Baca:
– Ini Dia Shin Jae Ha, Pemeran Oh Ha Joon, Sopir Baru Bermuka Dua di Taxi Driver 2
– Kenalkan Ahn Go Eun, Hacker Cantik di Taxi Driver 2

Orang Sakit dan Putus Asa Jadi Target Utama

Pemimpin Rainbow Taxi, Jang Sung Chul (Kim Eui Sung) bilang kalau orang yang lemah tubuh dan pikirannya sangat rentan jadi korban penipu seperti Ok Ju Man. Memang benar, makanya para pengikut Ok Ju Man sering beredar di sekitar rumah sakit. Mereka mencari orang-orang yang terlihat putus asa dan sedih akibat penyakitnya. Lalu, para calon korban ini dipancing curhat soal penyakitnya dan diajak ke gereja Ok Ju Man.

Di gereja Ok Ju Man, mereka kemudian dicuci otaknya dengan ceramah dan testimoni palsu agar percaya kalau bisa sembuh hanya dengan jadi pengikut Ok Ju Man. Dan, persis yang Pak Jang bilang, semakin putus asa seseorang, makan akan semakin lemah juga pemikirannya sehingga mudah dihasut.

Menunjukkan Keajaiban di Saat Khutbah

Saat berkhutbah di gerejanya, Ok Ju Man ternyata juga menunjukkan keajaiban dengan bisa menyerap cairan hitam dari dalam air sehingga membuat air kembali jernih. Melihat hal itu, para pengikutnya kagum dan yakin kalau Ok Ju Man benar-benar mempunyai kekuatan suci untuk membersihkan dosa dan penyakit mereka. Padahal sebenarnya yang ditampilkan Ok Ju Man itu hanyalah trik sulap.

Selain itu, Ok Ju Man juga memberikan minuman yang sudah dicampur dengan serbuk putih kepada semua pengikutnya. Katanya serbuk itu adalah pembersih jiwa yang diambil dari tanah suci. Namun, tim Rainbow Taxi menemukan fakta kalau serbuk putih itu adalah obat berdosis tinggi yang biasa diberikan kepada pasien sakit parah. Jika digunakan sembarangan akan menimbulkan efek samping bagi pemakainya.

Baca:
– 5 Alasan Drakor Taxi Driver Raih Rating Tertinggi
 31 Januari 2023, Mantan tapi Menikah Tayang di Viu

Menjauhkan Pengikut dari Keluarga Mereka

Ini dia salah satu alasan yang membuat para pengikut sulit untuk keluar dari sekte itu. Ok Ju Man menyuruh pengikutnya untuk memutuskan hubungan dengan siapapun di luar sekte. Jadi, semua pengikut itu seperti diisolasi dari dunia luar dan hanya bisa bergaul dengan sesama pengikut sekte.

Tentu saja hal ini membuat banyak keluarga pengikut yang berdemo di luar gedung pertemuan sekte Ok Ju Man. Termasuk Lee Jin Hee yang ingin kakaknya bisa keluar dari sekte dan kembali bersamanya. Apalagi sang kakak yang sakit kanker darah sudah lama sekali mengabaikan pengobatannya hingga membuat sakitnya semakin parah.

Menjanjikan Kesembuhan

Hal yang paling membuat para pengikutnya tidak bisa lepas dari Ok Ju Man adalah karena pendeta palsu ini menjanjikan kesembuhan bagi pasien yang sakit parah. Ok Ju Man bahkan menyewa aktris gadungan untuk menjadi salah satu pengikut dan menyuruhnya memberikan testimony palsu di depan pengikut yang lain.

Demi bisa mendapatkan kesembuhan itu, para pengikut rela menyerahkan uang dan harta benda mereka lainnya kepada Ok Ju Man. Mereka juga bahkan mau saja diminta meminum ramuan yang tidak dikenali. Padahal dalam ramuan itu ada serbuk obat berdosis tinggi.

Melarang Berobat ke Pihak Medis

Kekejaman Ok Ju Man lainnya adalah melarang para pengikutnya yang sakit parah untuk berobat ke dokter. Dia mengatakan kalau sakit mereka itu adalah cobaan dari surga dan merupakan cara untuk membersihkan tubuh dari noda. Jadi, sesakit apapun para pengikut itu, mereka harus bisa menahannya tanpa bantuan obat-obatan medis. Jika sanggup menahannya, Ok Ju Man menjanjikan mereka bisa sembuh.

Akibatnya, banyak pengikut Ok Ju Man yang semakin parah sakitnya. Sehingga mereka semakin tidak berdaya dan tidak bisa berpikir jernih untuk sadar kalau sedang ditipu. Bahkan saat sedang bicara dengan kaki tangannya, Ok Ju Man berharap pengikutnya yang sakit ini bisa cepat meninggal saja karena sudah lama tidak berobat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :