PANDI Institute Gelar Cybertalk di Yogyakarta dengan Visi Indonesia Emas 2045

GETPOST.ID, Yogyakarta – PANDI Institute, bagian dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), kembali menggelar acara CyberTalk bertajuk “Gotong Royong Ilmu untuk Revolusi Mental di Era Siber”.

Diskusi ini dihelat di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, baru-baru ini. Acara ini hasil kerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Kemenko PMK), Social Research Center (SOREC) Universitas Gadjah Mada, dan Symbolic.id.

Read More

Ketua PANDI Prof Yudho Giri Sucahyo menjelaskan, cybertalk ini merupakan salah satu program dari PANDI Institute yang bertujuan untuk memberikan ilmu serta awareness mengenai perkembangan teknologi informasi yang sedang berkembang di dunia dan Indonesia. Sehingga masyarakat dapat siap dalam menghadapinya baik dari segi mental maupun kemampuan.

CyberTalk ini telah berjalan sejak 2021 secara daring. Namun kali ini berbeda seperti tahun sebelumnya karena CyberTalk ini diselenggarakan secara luring dan daring (hybrid) serta memiliki skala yang lebih besar. Pasalnya menyuguhkan berbagai topik bertemateknologi informasi dan mengundang berbagai narasumber yang memiliki keahlian pada bidang tertentu.

Baca:
Apresiasi PANDI untuk UMKM, Ini Dia Pemenang Wirakarya Local Heroes Festival 2021

“PANDI Institute berharap dapat turut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan program Indonesia Emas 2045 pilar pertama, yaitu Pembangunan Manusia serta Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, yang tentu akhirnya mampu melahirkan para talenta teknologi dan digital kebanggaan bangsa Indonesia,” kata Yudho dalam keterangan resminya.

Menariknya, CyberTalk ini juga dihadiri para narasumber ahli. Antara lain Prof Dr Muhadjir Effendy, M.A.P, Menko PMK RI; Prof Ova Emilia, Rektor UGM; Didik Suhardi. Deputi V Kemenko PMK RI.

Baca:
– PANDI Gelar Bincang Inspirasi, Generasi Muda Saatnya Kolaborasi dengan Pelaku UMKM
– PANDI, Registri Domain.id, Dukung Regenerasi Sepak Bola Indonesia lewat Ligana.id
– Pandi Jual Domain My.Id hanya US$1 Saja

Kemudian Noe Letto, Direktur Symbolic.id, dan Falikul Isbah, dosen dan peneliti SOREC. Acara ini dipandu oleh Ade Siti Barokah (The Asia Foundation).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *