Ihsan Wildan Terpilih Sebagai Ketua KMB 2023-2025

Mubes Pengurus Pusat Keluarga Mahasiswa Betawi di Ragunan, Jakarta Selatan.

GETPOST.ID, Jakarta – Baru-baru ini, Keluarga Mahasiswa Betawi (KMB) menggelar musyawarah besar (mubes) dengan mengangkat tema “Kontekstualisasi Visi dan Misi Keluarga Mahasiswa Betawi Guna Menyongsong Budaya Betawi yang Berkemajuan”. Mubes dihelat di Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, pada 18-19 Maret 2023.

Mubes tahun ini diikuti para perwakilan dari 10 kampus yang tergabung dan aktif di dalam KMB. Antara lain UPTIQ Jakarta, IIQ Jakarta, UIN Jakarta, UMJ, UNJ, UNPAM, dan UNINDRA.

Kasful Alam yang kerap disapa Bang Ipung, sebagai Penanggung Jawab Pengurus Pusat (PJPP) berharap regenerasi kepengurusan Keluarga Mahasiswa Betawi ini dapat menjadi wadah intelektual muda Betawi dalam mendukung tumbuh kembangnya kebudayaan Betawi sebagai budaya inti di Jakarta.

Di Mubes KMB ini, terpilih Ketua Umum KMB periode 2023-2025, Ihsan Wildan, yang akrab disapa Bang Ican yang unggul dalam proses pemungutan suara mengalahkan dua kandidat lainnya.

Bang Ican dalam sambutannya mengajak seluruh anggota KMB untuk lebih serius dan berkomitmen dalam organisasi (KMB), sehingga tercipta peningkatan kualitas organisasi ke depan.

“Saya ingin kita lebih serius lagi dalam ber-KMB untuk peningkatan organisasi ke depan,” kata Ican seraya menambahkan, “Teman-teman KMB harus tetap memelihara semangat, kreatif, dan inovatif agar kinerja jajaran PP KMB jadi lebih baik.”

Mubes tahun ini juga dimeriahkan oleh para alumnus KMB, yang pada masanya berkontribusi sebagai Pengurus Pusat KMB. Antara lain Bang Latief Saleh (pengacara, Ketua Umum PP KMB pertama 1978), Bang Beki Mardani (Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi, Ketua Umum PP KMB 1992-1995), Mpok dr Zubaidah (mantan Direktur RS Persahabatan), Muhammad Sulhi (jurnalis senior, Ketua PP KMB 1992-1995), dan Mpok Zaenab (notaris).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :