Lenovo Kenalkan Series Thinkpad Z13 dan Z16, Gunakan Bahan dari Bambu dan Tebu

GETPOST.ID, Jakarta- Lenovo mengumumkan produk seri terbaru dari Thinkpad Z13 dan Z16 yang didukung the Next-Gen AMD Ryzen PRO Processors untuk mobile dan akan menampilkan prosesor keamanan Microsoft Pluton untuk keamanan yang kuat dari chip hingga cloud di PC Windows 11.
Jajaran produk laptop bnisnis ini juga mengemasnya 100 persen terbuat dari bambu dan tebu yang bisa didaur ulang dan dapat dikomposkan, serta adaptor daya AC yang menggunakan 90 persen Post-Consumer Content (PCC).

“Desain baru yang mencolok ini menjawab perubahan perilaku masyarakat terhadap dampak teknologi terhadap lingkungan dan juga dampak penggunaan bahan baku. Setelah pandemi, orang bekerja sudah tidak di rumah lagi tapi bisa dimanapun. Dengan perangkat yang powerful untuk menunjang sisi produktifitas, ,” ujar SMB Lead Lenovo Indonesia, Willy Setiawan dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu, 15 Maret 2023.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa ada tiga sisi penting yakni kinerja perangkat, baterai yang mumpuni serta device yang tinggi. Thinkpad Z tidak hanya menghadirkan pilihan warna premium seperti warna perunggu dan abu-abu arktik, tapi juga dilengkapi dengan material yang lebih tahan lama. Willy menjelaskan bahwa seri ini dibangun dengan bahan aluminium daur ulang berwarna abu-abu arktik, hitam, dan juga material kulit vegan berwarna hitam yang bisa didaur ulang.

“Kami sangat bangga dengan warisan ThinkPad kami, tetapi hanya ada sedikit waktu untuk berefleksi, dan kami juga akan berusaha untuk menyenangkan pelanggan baru maupun yang sudah ada. Inovasi ada dalam DNA kami mulai dari desain dan pengembangan hingga rekayasa dan rantai pasokan. Kami akan terus mendorong batasan, melakukan perubahan, dan bekerja sama dengan mitra dekat seperti AMD dan Microsoft untuk menghadirkan produk inovatif dan lebih aman seperti ThinkPad Z13 dan Z16 yang dirancang untuk melebihi kebutuhan pelanggan, saat ini dan di masa mendatang.” ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Read More


ThinkPad Z13 dan Z16 akan didukung oleh the Next-Gen AMD Ryzen PRO Processors untuk mobile dan akan menampilkan prosesor keamanan Microsoft Pluton untuk keamanan yang kuat dari chip hingga cloud di PC Windows 11. Prosesor keamanan Microsoft Pluton pun dirancang dan diperbarui oleh Microsoft dan memperkuat PC Windows 11 yang baru dengan perlindungan untuk identitas pengguna, data dan aplikasi.

Baca:
– Tips dan Fakta Menarik bisa Sukses Jualan di TikTok

Lenovo Thinkpad Z13 dan Z16. Foto: M Sulthan (Getpost.id)
Kolaborasi Eksklusif dari Lenovo dan AMD

Selain itu, Lenovo dan AMD telah berkolaborasi untuk menghadirkan desain platform yang canggih, merampingkan semua aspek sistem dari silikon hingga perangkat keras dan perangkat lunak. ThinkPad Z13 dipadukan dengan prosesor eksklusif Next-Gen AMD Ryzen 7 PRO, menghadirkan pengalaman kolaborasi yang luar biasa. Prosesor ini dioptimalkan untuk menghadirkan performa audio dan video yang mulus, memaksimalkan responsivitas, dan menghadirkan daya tahan baterai yang luar biasa dalam aplikasi seperti Teams dan Zoom. ThinkPad Z16 juga dapat dikonfigurasi dengan discrete graphics AMD Radeon™ baru dengan teknologi pintar AMD yang dapat meningkatkan produktivitas, dan memungkinakn pembuatan konten untuk kebutuhan yang lebih tinggi serta kebutuhan untuk penggunaan casual gaming. Ketika dipasangkan dengan prosesor Ryzen, AMD Smart Shift Max menawarkan peningkatan daya seketika untuk CPU dan GPU serta Smart Shift Eco yang dirancang khusus untuk memaksimalkan efisiensi baterai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment