Motif Kawung, Rancangan Terbaru Kursien Karzai Menyambut Ramadan dan Idulfitri

Kursien Karzai

GETPOST.ID, Jakarta-Desainer busana Indonesia, Kursien Karzai mengeluarkan koleksi terbaru untuk menyambut Ramadan dan hari raya Idulfitri.  Kursien Karzai yang memproduksi beragam busana modest wear siap pakai dengan konsep elegan, kini melirik batik sebagai rancangan terbarunya.

Menariknya, dia mengambil motif kawung yang diciptakan oleh salah satu sultan kerajaan Mataram pada abad ke-13. Memadukan motif kawung dan bunga melati dalam bentuk printing dan embroidery untuk koleksi spring summer 2023 , Kursien Karzai mengusung tema Cimelio. Bunga Melati merupakan simbol kesucian yang biasa dikenakan dalam acara adat dan menjadi bagian dari kebudayaan bangsa Indonesia.

Read More

“Indonesia memiliki banyak suku adat dan kebudayaan yang menjadi indentitas bangsa. Batik adalah salah satunya, budaya membatik sudah menjadi tradisi leluhur bangsa ini. Koleksi ini dibuat untuk para loyal customer kami untuk mengisi kegiatan sebelum ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri ,” ujarnya.

Baca:
Delarosa, Koleksi Hari Raya dari Vanilla Hijab Gandeng Luna Maya, Titi Kamal dan Ayu Dewi
 Siti Khadijah, Mukena asal Malaysia Kenalkan Koleksi Ramadan di MUFFEST+ 2023

Terdiri dari dress, abaya, tunic dan outwear yang simpel dan wearable untuk beraktifitas di dalam atau luar ruangan. Berbahan dasar Organza dengan varian warna lembut seperti hijau sage, lilac, peach, dusty pink, abu abu, offwhite dan satu warna hitam yang selalu menjadi favorite color.

Baca:
 7-10 Maret 2023 Siap Digelar MUFFEST+ 2023
– MUFFEST+ 2023 Fokus sebagai Sentra Fesyen Muslim Dunia

Koleksi cantik ini adalah kombinasi sempurna antara kenyamanan dan gaya, dengan kesederhanaan dan kemewahan yang menyatu, dapat dipakai untuk daily wear ataupun special event.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *