13 Ribu Pendaftar Kampus Merdeka Diseleksi Bluebird Academy

Bluebird Academy

GETPOST.ID, Jakarta- Usung tema BirdTransformasi untuk Mobilitas Negeri, PT Blue Bird Tbk berkolaborasi dengan Kampus Merdeka, program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek), melalui program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka, dimana perusahaan membuka kesempatan belajar bagi mahasiswa di kantor pusat Bluebird dan juga beberapa pool Bluebird.

Program yang berlangsung secara berkelanjutan selama periode satu semester ini merupakan perwujudan dari komitmen Visi Keberlanjutan Bluebird, yang telah diluncurkan oleh Perseroan pada pertengahan 2022 lalu, dan akan dilaksanakan di bawah program Bluebird Academy. Kolaborasi bersama Kampus Merdeka ini adalah pelaksanaan MSIB gelombang keempat yang digelar mulai Februari hingga Juli 2023. Saat ini Bluebird telah menerima 54 peserta terpilih dari lebih 13.000 pendaftar magang, yang selanjutnya akan ditempatkan di berbagai divisi di Bluebird.

Lahir dari sosok akademisi, Bluebird selalu terdorong untuk membawa warisan luhur pendirinya guna memberikan dampak sosial yang berkelanjutan melalui pendidikan. Melalui inisiatif Bluebird Academy yang merupakan bagian dari Visi Keberlanjutan perusahaan pada pilar BlueLife, Bluebird berkomitmen mendorong upaya peningkatan kualitas dan kapabilitas SDM bagi seluruh pemangku kepentingan dan berperan aktif mendukung transformasi pendidikan di Indonesia. Setelah secara konsisten menyelenggarakan inisiatif pendidikan kewirausahaan dan pemberdayaan perempuan melalui Kartini Bluebird serta penyaluran beasiswa yang hingga kini telah menjangkau lebih dari 37.000 anak pengemudi, Bluebird kini menyediakan sistem pendukung pendidikan yang berdaya guna, kreatif, adaptif dan relevan bagi calon SDM melalui kolaborasi dengan Program MSIB Kampus Merdeka guna mewujudkan mobilitas terbaik untuk negeri.

Read More

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan komitmen Perusahaan dalam memberikan dampak sosial positif dan berkelanjutan melalui pendidikan, Bluebird berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan kualitas dan kapabilitas SDM di Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Kampus Merdeka, Bluebird menyediakan sistem pendukung pendidikan yang berdaya guna, adaptif dan relevan dalam mendorong transformasi pendidikan di Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment