Karena Miskin, Ini Pengorbanan Jo Eun Kang untuk Han Ba Da di Drakor Red Balloon

GETPOST.ID, Seoul- Dua tokoh utama wanita drama Red Balloon yang tayang di Viu, Jo Eun Kang (Seo Ji Hye) dan Han Ba Da (Hong Soo Hyun) adalah sepasang sahabat yang sudah bersama sejak bangku sekolah. Selama 20 tahun bersahabat sudah banyak yang mereka lalui bersama. Namun, karena status sosial yang berbeda jauh, tentunya hubungan dua sahabat ini menghadapi banyak tantangan.

Jo Eun Kang yang berasal dari keluarga miskin sering kali merasa tidak percaya diri bila membandingkan dirinya dengan Han Ba Da yang kaya. Sifatnya yang pendiam juga membuatnya sulit menolak permintaan dari Han Ba Da. Apalagi Jo Eun Kang juga membutuhkan dukungan materil dari Han Ba Da. Akhirnya dia sering mengorbankan dirinya sendiri untuk memenuhi kepentingan Han Ba Da.

Apa sajakah pengorbanan Jo Eun Kang untuk sahabatnya itu. Ini dia beberapa diantaranya yang bisa Anda lihat dalam drama Red Balloon yang tayang di Viu. 

Baca:
 Kenalan Yuk dengan 3 Artis Cantik di Drakor Red Balloon
– Danielle NewJeans Resmi jadi Brand Ambassador Burberry

Jadi Karyawan Serabutan

Han Ba Da adalah desainer permata yang punya banyak klien dari kalangan kelas atas. Sedangkan Jo Eun Kang hanyalah guru les private karena dia selalu gagal tes serfitikat guru sekolah. Karena membutuhkan uang, Jo Eun Kang akhirnya juga sering membantu Han Ba Da di perusahaan perhiasaannya. Masalahnya, Han Ba Da tidak percaya dengan orang lain sehingga dia tidak menyewa pegawai dan hanya mengandalkan bantuan dari Jo Eun Kang.

Akhirnya, Jo Eun Kang jadi kerja serabutan untuk membantu bisnis Han Ba Da. Dia harus mengantarkan perhiasan ke rumah klien, mengantarkan file ke partner perusahaan, hingga ikut membungkus produk yang akan dijual. Karena terbiasa kemauannya selalu dituruti Jo Eun Kang, Han Ba Da pun jadi seenaknya menyuruh sahabatnya itu melakukan segalanya. Jo Eun Kang pun tidak enak hati untuk menolaknya meskipun tugas dari Han Ba Da pernah membuatnya sampai terluka.

Menggantikan Tugas sebagai Menantu

Hubungan antara Han Ba Da dengan keluarga suaminya Go Cha Won (Lee Sang-Woo) memang tidak akur. Terutama dengan kedua mertuanya. Lucunya, karena sering diminta bantuan oleh Han Ba Da untuk menggantikan tugasnya di rumah mertuanya, Jo Eun Kang malah terlihat sangat akrab dengan keluarga Go Cha Won.

Contohnya, ketika ada perayaan hari Kematian nenek Go Cha Won, sebagai menantu seharusnya Han Ba Da lah yang mempersiapkan jamuan dan peralatan perayaan. Tapi, karena sibuk bekerja, Han Ba Da malah menyuruh Jo Eun Kang menggantikan dirinya untuk memasak dan beberes rumah saat perayaan.

Baca:
Diputusin Jo Eun Kang, Ini Prilaku Ngeselin Kwon Tae Ki di Drakor Red Balloon

Hal ini tentu membuat mertuanya tidak suka. Apalagi Han Ba Da datang terlambat dan tidak sempat mengikuti upacara. Ayah mertua Han Ba Da bahkan langsung menyindir kalau Jo Eun Kang lebih berjasa dalam perayaan ini dibandingkan dirinya. Bukan hanya bantu mempersiapkan perayaan, Jo Eun Kang juga ikut merawat ibu mertua dan kakak ipar Han Ba Da yang saat itu baru saja selesai operasi.

Merawat Sang Ibu

Selain merawat ibu mertua Han Ba Da, Jo Eun Kang pun dibayar oleh Han Ba Da untuk mengurus ibunya yang sedang sakit jantung. Sekali lagi, Jo Eun Kang harus mengerjakan pekerjaan yang tidak jelas dari Han Ba Da. Padahal kan Jo Eun Kang bukanlah perawat atau pembantu yang terbiasa melakukan itu. Seharusnya Han Ba Da menyewa orang yang professional dalam merawat orang lain.

Selama menjadi perawat, Jo Eun Kang harus sabar menghadapi omelan dan celaan Ibu Han Ba Da. Karena ibu Han Ba Da memperlakukan diri Jo Eun Kang seperti seperti pembantu. Dia juga selalu membanding-bandingkan anaknya dengan Jo Eun Kang, mengancam untuk tidak memanfaatkan kebaikan anaknya, hingga menghina Jo Eun Kang dengan berbagai sindiran kasar.  Semua itu diterima Jo Eun Kang dengan sabar.

Menjaga Rahasia Han Ba Da

Semua sahabat pasti punya rahasia yang janji akan disimpan terus. Begitu juga dengan Han Ba Da dan Jo Eun Kang yang saling berbagi rahasia. Selama 20 tahun menjadi sahabat Han Ba Da, Jo Eun Kang selalu berusaha menyimpan rahasia besar sahabatnya itu. Termasuk rahasia yang tidak pernah Han Ba Da ceritakan ke suaminya, yaitu fakta kalau dia masih sibuk melunasi hutang-hutang ayahnya.

Namun, setelah Jo Eun Kang menyadari soal perasaan sukanya ke suami Han Ba Da, Go Cha Won, dia pun berkhianat dan menceritakan rahasia besar sahabatnya itu. Hal ini membuat Go Cha Won jadi mencurigai Han Ba Da karena tidak pernah menceritakan soal hutang-hutang itu. Apalagi selama ini Han Ba Da rutin meminta uang yang cukup besar dari Go Cha Won.

Jadi, apakah Jo Eun Kang masih mau berkorban untuk sahabatnya ini? Atau sebaliknya, akan ada lebih banyak adegan pengkhianatan yang dilakukan oleh Jo Eun Kang? Saksinya saja drama Red Balloon di Viu untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

One Comment on “Karena Miskin, Ini Pengorbanan Jo Eun Kang untuk Han Ba Da di Drakor Red Balloon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :