Fakta Menarik dari Ahn So Hee, Pemeran Lee Jong Ah di Missing: the Other Side 2

GETPOST.ID, Seoul– Tokoh utama yang bisa melihat arwah di Desa Industrial Complex 3 dalam drama Missing: the Other Side 2 yang tayang di Viu memang Kim Wook (Go Soo) dan Jang Pan Seok (Huh Joon Ho). Namun, mereka tidak bekerja sendirian dalam membantu warga desa. Ada satu anggota tim penolong para arwah yang sangat cerdas dan ahli komputer. Dialah Lee Jong Ah yang diperankan oleh artis Ahn So Hee.

Dalam drama Missing: the Other Side 2 yang tayang di Viu setiap Selasa dan Rabu, Jong Ah digambarkan seorang gadis pemberani, ceria, mudah bergaul, dan punya rasa ingin tahu tinggi. Ahn So Hee terlihat natural sekali dalam memerankan Jong Ah yang tidak bisa diam ini. Tapi, sesungguhnya karakter So Hee berbeda lho, dengan Jong Ah. Ingin kenal dengan aktris berwajah cute ini? Selain menonton dramanya di Viu, bisa cek juga beberapa fakta tentang Ahn So Hee berikut ini.

Mantan Anggota Girl Group Kpop Idol

Bagi fans Kpop idol masa-masa generasi awal, mungkin wajah So Hee udah familiar. Soalnya, aktris kelahiran 27 Juni 1992 ini dulu adalah salah satu anggota girl group Kpop ternama, Wonder Girls. So Hee yang memulai training di agensi sejak usia 12 tahun di agensi JYP Entertainment terpilih sebagai maknae (bungsu) di girl group beranggotakan 5 orang ini.

Baca:
– Peran Heo Joon Ho di Missing: The Other Side 2 Mengagumkan, Ini Drama yang pernah Dimainkannya
– Begini Perjalanan Karir Go Soo, Pemeran Kim Wook di Drakor Missing: The Others Side 2

Wonder Girls debut pada February 2007 dengan merilis single “Irony”. Dengan posisinya sebagai dancer dan vokalis, So Hee sudah merilis 2 full album dan 4 mini album bersama Wonder Girls. Girl group ini cukup dikenal dengan singles andalan mereka seperti Tell Me, So Hot, dan Nobody. Karena genre musik mereka yang dipengaruhi musik tahun 1960an dan 1980an, Wonder Girls dijuluki sebagai Ratu Retro Korea Selatan.  

Debut Karier di Amerika Serikat

Setelah sukses menjalani 2 tahun awal perjalanan karier mereka, Wonder Girls kemudian mencoba untuk berkarier musik di Amerika Serikat. Pada Juni 2009, single hits mereka, Nobody yang telah dibuat versi Inggris, rilis di Amerika Serikat. So Hee bersama Wonder Girls kemudian ikut dalam tur konser Jonas Brothers keliling Amerika Serikat dengan total 46 konser.

Demi bisa sukses berkarier di pasar Amerika, So Hee mengorbankan banyak hal. Mulai dari terpaksa harus berhenti sekolah untuk sementara waktu hingga harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Dia dan rekan-rekan satu timnya juga harus bertahan di tengah persaingan negara lain yang cukup ketat. Dalam wawancaranya saat promo film Single Rider (2017) yang berkisah tentang seorang backpacker, So Hee berkata kalau dia bisa mendalami peran ini karena pernah merasakan kesepian jauh dari keluarga dan teman saat berkarier di Amerika.

Baca:
 Kenalan Yuk dengan 3 Artis Cantik di Drakor Red Balloon
– Danielle NewJeans Resmi jadi Brand Ambassador Burberry

Wajah Imutnya Sangat Terkenal

Selain suara merdu dan luwes dalam menari, hal yang istimewa dari So Hee adalah wajahnya yang sangat imut dan awet muda. Bahkan para fans mengakui kalau wajah So Hee seperti tidak pernah berubah sejak debut hingga saat ini. Wajah fresh-nya ini membuatnya mendapat banyak nickname terkenal dari media, seperti Golden Visual Maknae dan Nation’s Little Sister. 

Para fans pun nama panggilan sendiri buat So Hee, yaitu Mandu alias dumpling karena pipinya yang tembam. Berkat wajah cute-nya ini, So Hee masih sering mendapatkan peran sebagai anak muda awal 20an, meskipun usianya sudah menginjak 30 tahun. Saat diwawancara oleh majalah Marie Claire, So Hee berkata kalau ada untung-ruginya punya wajah awet muda. Tapi, dia tidak akan berusaha membuat image dirinya menjadi lebih tua hanya karena usianya bertambah.

Ahn So Hee di Missing The Other Side 2

Berhenti Jadi Idol dan Fokus di Akting

Setelah menjadi Kpop idol selama 6 tahun, akhirnya So Hee memutuskan tidak melanjutkan kontrak dengan agensi JYP dan keluar dari Wonder Girls di Desember 2013. Sebagai gantinya, dia mencoba untuk mengejar karier di bidang akting dengan bergabung pada agensi KeyEast.

So Hee telah bermain di beberapa film dan drama. Namun, perannya yang paling fenomenal adalah menjadi siswi bernama Jin Hee yang bertahan hidup dari zombie di film Train to Busan (2016). Dalam wawancaranya dengan majalah W Korea, So Hee berkata kalau berakting membantunya belajar untuk berekspresi lebih natural. Karena selama ini dia sibuk menjadi idol, jadi dia merasa kurang mampu dalam mengekspresikan perasaannya.    

Membuka Diri Lewat Akun YouTube

Tes personality Type, MBTI menyatakan kalau tipe personality So Hee adalah ISTJ (Introverted, Sensing, Thinking, Judging). Sifat introvertnya ini membuat banyak orang yang menyangka kalau So Hee sulit didekati. Namun, dalam wawancaranya dengan majalah Esquire, So Hee berkata kalau orang-orang menyangka dia sangat pendiam dan tidak banyak bicara. Padahal sebenarnya meskipun pemalu, dia bisa sangat cerewet di depan orang-orang terdekat.

Makanya, untuk bisa lebih membuka diri dengan para fans, So Hee membuka channel YouTube pribadinya di tahun 2020. Lewat channel ini, So Hee berharap dia bisa memperlihatkan dirinya sebagai individu bukan sebagai idol ataupun aktris. Dalam channel YouTube-nya ini, So Hee juga sering meng-upload dance cover beberapa lagu Kpop terkenal, seperti Move dari Taemin “SHINee” dan Dynamite dari BTS.

2 Comments on “Fakta Menarik dari Ahn So Hee, Pemeran Lee Jong Ah di Missing: the Other Side 2”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :