Jakarta Ruang Kreatif, Ada Mural 3D Sepanjang 34 Meter di Terowongan Kendal

GETPOST.ID, Jakarta- Menciptakan lokasi publik menjadi ruang kreatif, Jakarta Experience Board (JXB) berkolaborasi dengan MRT Jakarta menghadirkan Instalasi Kreatif Mural 3D sepanjang 25 dan 34 meter yang akan ditampilkan di Terowongan Kendal, Jakarta.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap upaya berkelanjutan Pemprov DKI Jakarta yang dimulai pada 9 Januari hingga 5 Februari 2023. Aktivasi ruang publik ini menjadi upaya untuk mengoptimalisasi lahan milik Pemprov DKI Jakarta sekaligus Kawasan Berorientasi Transit (TOD) sehingga masyarakat yang melintasi kawasan tersebut mendapatkan hiburan secara gratis.

Mural di Terowongan Kendal, Jakarta

Baca:
Tambora Run 4.0, Kenalkan Wisata Sejarah Kawasan Pekojan Jakarta Barat

Kolaborasi ini juga membuka kesempatan untuk setiap insan kreatif dalam berkarya di ruang publik kota.
Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan mengawali tahun baru ini, JXB kembali berkolaborasi melalui aktivasi ruang publik di tengah Jakarta. “Kolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta, MRT dan industri internasional ini diharapkan dapat memberikan pengalaman menarik di awal tahun, memberikan ruang bagi para seniman untuk mengekspresikan karyanya di tengah kota dan menjadi pemantik bagi perkembangan industri ekonomi kreatif Jakarta ke depan,” katanya.

Apresiasi juga disampaikan oleh para seniman yang tengah diberi ruang untuk menunjukkan talentanya di ruang publik kota. “Terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta dan JXB yang sudah memberikan kami wadah untuk berekspresi. Kami merasa bangga dapat bergabung dalam kolaborasi ini,” ujar Cep Toha, Muralist iMural yang mengerjakan karya seni ini.

Instalasi Kreatif di ruang publik ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan dan pengembangan industri perfilman sebagai bagian dari sektor ekonomi kreatif serta menjadi salah satu bukti bahwa Jakarta dapat menjadi ruang kota yang bersahabat bagi para pelaku kreatif dan komunitas.

Baca Juga:
– Selesai Jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan: Bukti Nyata 5 Tahun yang Berbicara
–  Revitalisasi Stadion Tugu Habiskan Rp 181 Miliar, Anies Baswedan: Bukan dari APBD

Sebelumnya, JXB telah menggelar kegiatan serupa, diantaranya Mural Jakarta Hajatan di Terowongan Kendal dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta serta menghadirkan Mural di tengah Plaza Fatahillah, Kota Tua untuk mengaktivasi kawasan Kota Tua dan memeriahkan tren global yang sedang hadir di Indonesia.

2 Comments on “Jakarta Ruang Kreatif, Ada Mural 3D Sepanjang 34 Meter di Terowongan Kendal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :