6 Fakta Menarik tentang Seolhyun eks AOA, Pemeran Lee Yeo Reum di Drama Summer Strike

GETPOST.ID, Jakarta- Saat sudah lelah dengan kehidupan kota yang penuh persaingan, rasanya kita ingin kabur ke desa yang lebih tenang. Itulah yang dirasakan Lee Yeo Reum dalam drama Summer Strike yang sedang tayang di Viu setiap Senin. Drama ini harus Anda antisipasi karena akan memasuki episode pamungkas pekan depan.

Aktris yang memerankan Lee Yeo Reum yang baik hati serta polos ini adalah Kim Seolhyun. Seolhyun bukanlah artis pendatang baru karena dia sudah terlibat dalam banyak proyek drama dan film. Namun, aktris cantik ini lebih dikenal sebagai mantan anggota girl group Kpop, AOA. Selain merupakan mantan Kpop Idol, ada beberapa fakta lainnya tentang Seolhyun yang seru untuk dicek.

Debut sebagai Visual AOA

Seolhyun resmi debut sebagai salah satu anggota girl group Kpop AOA pada bulan Juli 2012. Sejak pertama kali debut, Seolhyun sudah ditetapkan memegang posisi visual AOA. Posisi ini dia dapatkan karena wajah dan fisiknya yang dianggap menarik. Bersama AOA, Seolhyun sudah mengeluarkan 6 mini album dan 3 full album.

Masa kejayaan AOA dalam bermusik muncul di tahun 2014, dimana mereka mengeluarkan 3 album dalam jangka waktu setahun. Hebatnya, single dari setiap tiga album itu sukses besar hingga merajai chart musik Korea. Hal ini membuat Seolhyun jadi semakin terkenal, bukan hanya di pencinta Kpop, tapi juga di dunia entertainment keseluruhan.   

Laris jadi Aktris

Sebenarnya Seolhyun sudah mencoba bermain di drama sejak tahun 2012, di tahun yang sama dia debut sebagai idol. Debutnya sebagai artis dimulai dengan bermain dalam drama My Daughter Seo Young (2012). Lalu, di tahun 2013, aktris kelahiran 3 Januari 1995 kembali berperan dalam drama yang berjudul Ugly Alert.

Baca:
 Karakter yang pernah Diperankan oleh Park Hyuk Kwon, Tokoh Oh Se Hyun di Reborn Rich
– Fakta Menarik Keterlibatan 3 Kpop Idol Tiffany, Jinyoung, dan Baro di Reborn Rich.
– Perjalanan Karier Aktor Senior Lee Sung Min, Kakek Song Joong Ki di Reborn Rich

Namun, kepopulerannya sebagai aktris baru terlihat di tahun 2015. Di tahun itu, Seolhyun ikut dalam proyek film dan drama yang membuat orang-orang mulai mengakui bakat aktingnya. Di drama Orange Marmalade (2015), akting Seolhyun sebagai remaja yang jatuh cinta dengan vampire dianggap sangat natural.

Sedangkan berkat perannya dalam proyek film Gangnam Blues (2015), Seolhyun berhasil memenangkan Popular Star Award dari Blue Dragon Film Awards 2015, Rookie Award dari Marie Claire Film Festival, dan Rising Star Award dari Max Movie Awards.

Ratu Iklan

Summer Strike

Di lingkungan idol Kpop generasinya, Seolhyun termasuk visual girl group Kpop yang diakui kesuksesannya. Berkat wajahnya unik dan proporsi tubuhnya yang sempurna, banyak sekali tawaran sebagai model berbagai produk. Bahkan di tahun 2017, Media Ilgan Sport merilis hasil penelitian mereka yang menunjukan kalau Seolhyun menduduki posis teratas model wanita yang paling diminati perusahaan.

Baca:
 Silsilah Keluarga Chaebol Sunyang di Reborn Rich
– Ini Dia Aktris yang Bersinar di Drakor Reborn Rich
 Diperankan Oleh Song Joong Ki, 5 Fakta Menarik tentang Drakor Reborn Rich

Posisi Ratu Iklan ini juga kembali teruji saat Seolhyun menjadi model iklan bagi SK Telecom untuk peluncuran smartphone terbaru mereka, Sol. Ternyata smartphone yang rilis di tahun 2016 ini begitu diminati setelah Seolhyun memerankan iklannya. Smartphone itu pun jadi punya julukan di masyarakat sebagai Seolhyun’s Phone!

Koleksi Tumbler

Seolhyun juga termasuk idol yang punya koleksi cukup unik. Dia mengoleksi sekitar 200 tumbler Starbucks yang dipajang di rumahnya. Koleksinya ini bahkan sudah memenuhi lemari yang menempel di dinding rumahnya.

Dalam variety show, Cultwo Show (2017), Seolhyun pernah memamerkan koleksinya ini ke publik. Bahkan saking seringnya menggunakan tumbler, Seolhyun sampai membuat tas khusus tumbler agar lebih nyaman membawanya.

Keluar dari Agensi

Tahun 2022 ini merupakan babak baru bagi karier Seolhyun sebagai aktris. Soalnya di tahun ini, Seolhyun resmi keluar dari agensi yang telah membesarkan namanya saat masih menjadi anggota AOA, yaitu FNC Entertainment. Setelah 10 tahun bekerja sama, akhirnya Seolhyun berpisah dengan FNC Entertainment dan hal ini juga membuatnya resmi keluar dari AOA. 

Sebulan setelah pergi dari FNC Entertainment, Seolhyun tanda tangan kontrak bersama IEUM HASHTAG sebagai seorang aktris. Agensi baru Seolhyun ini juga membawahi artis terkenal, seperti Jun Ji Hyun, Seo Ji Hye, dan Kim So Hyun.

Liburan Ke Bali

Berita terbaru dari Seolhyun adalah tiba-tiba aktris cantik ini berlibur ke Bali, Indonesia. Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagramnya. Selama liburan di Bali, sepertinya Seolhyun ingin tampil sesantai mungkin. Mulai dari pilihan outfit-nya yang sangat nyaman hingga pilihan tempat makannya di restoran lokal Bali.

Sama halnya dengan karakter Lee Yeo Reum yang diperankannya dalam Summer Strike, Seolhyun sepertinya ingin refreshing di daerah yang tenang dan sederhana. Agar bisa jauh-jauh dari huru-hara dunia hiburan untuk sementara. Selamat liburan Seolhyun!

6 Comments on “6 Fakta Menarik tentang Seolhyun eks AOA, Pemeran Lee Yeo Reum di Drama Summer Strike”

  1. Pingback: - GetPost.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :