Berbelanja di Pasar Muttrah Souq, Muscat Oman, dengan Kurs Rp 40 Ribu

GETPOST.ID, Muscat– Oman termasuk salah satu negara di semenanjung Arab yang maju dan modern. Selain merupakan negara penghasil minyak di dunia juga didukung dengan lokasi yang strategis dan menjadi jalur sutra perdagangan dunia. Tak salah bila di Oman memiliki tingkat ekonomi yang berkembang pesat dan rakyatnya memiliki taraf hidup yang sangat baik. Hal itulah yang menjadikan nilai tukar Riyal Oman menjadi salah satu mata uang termahal di dunia. Bayangkan saja, 1 OMR bila di kurs kan dalam Rupiah mencapai 38.995,44 IDR.

Getpost.id ketika berkunjung ke Muscat, Ibu Kota Oman menyempatkan diri ke Pasar Muttrah Souq. Muttrah Souq merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata di Oman yang terkenal sekaligus tertua.

Pasar Muttrah Souq, Muscat Oman (Foto: Alia Fathiyah| Getpost,id)

Baca:
Hanya Berlaku 3 Hari, ke Korea hanya Rp 13 Juta
Kuliner Masyarakat Adat, Kaya Rasa dengan Bahan Alami

Pada mulanya Muttrah Souq hanyalah sebentuk pasar biasa namun lambat laun pasar ini diubah menjadi pasar yang megah sekaligus objek wisata di Oman. Terlihat banyak toko yang menjual souvenir dengan ciri khas kebudayaan Oman. Teriknya matahari siang itu, Muttrah Souq terlihat sepi. Tak banyak wisatawan yang berkunjung. Dengan kurs riyal Oman yang terbilang mahal, Getpost.id hanya membeli souvenir sebagai tanda pernah berkunjung ke Oman.

Tempelan kulkas seharga 3 OMR yang jika dirupiahkan (kurs Rp 40 ribu) menjadi Rp 120 ribu. Ini ada beberapa tips agar tidak merasa terlalu mahal belanja di sini:

Baca Juga:
– Pengalaman Masterchef Indonesia Mengolah Kenari Maluku jadi Hidangan Internasional
– Barista dan Kuliner (Bakul) Festival Jakarta 2022, Bebek Oblok Khas Jakarta Utara jadi Primadona

Pasar Muttrah Souq, Muscat Oman (Foto: Alia Fathiyah| Getpost.id)
  1. Piliih toko yang posisinya agak ke dalam, bukan di pinggir jalan. Harganya bisa ditawar dan lebih murah
  2. Jika ingin berbelanja, pilih beberapa barang yang akan dibeli lalu berhitung dan bisa mendapatkan diskon hingga 40 persen
  3. Jika kehabisan uang, tidak jauh ada gerai ATM. Dan tiap ATM memiliki charge berbeda tergantung Bank. Jangan lupa gunakan kartu bertulisan Visa atau Mastercard, bukan PGN karena tidak berlaku
  4. Gunakan pakaian adem karena suhu yang terbilang panas dan posisi di sebrang lautan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :