Muslim Life Fest 2022 Dibuka Hari Ini, Hijabers Antri Gamis Mulai dari Rp 100 Ribu

GETPOST.ID, Tangerang Selatan– Pameran industri halal dan syariah terlengkap, Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) 2022 hari ini, Jumat 26-28 Agustus 2022 resmi dibuka di Ice BSD City, Tangerang Selatan, di Hall 3-3a. Terlihat antusias pengunjung yang datang ke gelarann yang sempat vakum 2 tahun selama pandemi.

Muslim Life Fest 2022 menjadi gelaran event muslim terbesar yang diikuti sekitar 300 exhibitor dari 12 kategori, baik dari Jabodetabek maupun daerah lainnya. Di area seluas 10.000 m2, ratusan tenant ini siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islarni, mulai dari modest fashion, Islamic education, Hobbies and communities, Islamic book & publisher, Halal travel, Thibbun nabawi herbal, Beauty & Pharmaceutical hingga Zona Kuliner Halal Aman & Sehat (KHAS).

Suasana seperti berada di Timur Tengah. Terlihat para wanita (akhwat) menggunakan abaya dan gamis serta khimar yang difungsikan seperti masker. Sedangkan para lelaki (ikhwan) kebanyakan menggunakan gamis dan baju koko. Beberapa bahkan terdengar menggunakan bahasa Arab. Dari hasil pantauan Getpost.id, di bagian fashion wanita terlihat ramai. Beberapa merk baju muslimah diserbu, tak sedikit yang membawa koper untuk meletakkan barang belanjaan mereka.

Baca:
– Road to Jakarta Muslim Fashion Week, Mendag Zulkifli Hasan Berdialog dengan Desainer Muslim Indonesia
– Curhat ke Mendag Zulkifli Hasan, Ivan Gunawan Kesulitan Cari Bahan Baju Muslim

Muslim Life Fest 2022


Di stand Pelangi Hijab dan Muslimah Basic terlihat antrian mengular lantaran mereka memberikan harga diskon untuk produk mereka yaitu gamis dan kerudung syar’i. Di stand Pelangi Hijab ada beragam harga gamis dan semua di bawah Rp 200 ribu. Mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 155 ribu. Sedangkan kerudung segiempat syar’i dibanderol harga Rp 45 ribu. Di stand Muslimah Basic lebih banyak lagi antrian. Mereka menaruh tulisan dengan huruf besar di beberapa produk kalau harga lebih hemat mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 40 ribu.

Di stand baju muslim pria juga ramai, ada baju koko, kurta, sirwa, gamis serta jubah. Beberapa stand dari desainer terkenal seperti Itang Yunasz dan penyanyi serta aktor Marcel Siahaan yang berkolaborasi dengan mengeluarkan merk Fatih Indonesia.

Baca Juga:
– IFC Boyong 17 Desainer Indonesia, Siap Beraksi di Front Row Paris
– Batik Caruban, Tema yang Diangkat Nina Nugroho untuk Berlaga di Front Row Paris 2022

“Marcel menjadi salah satu owner di sini,” kata pria yang menjaga stand tersebut. terlihat Marcel menjadi model dari merk baju muslim.

Posisi di belakang, yakni Hall 3a juga tersedia stand makanan. Banyak beragam makanan Timur Tengah yang dijual, dan makanan khas Indonesia.

Muslim Life Fest 2022


Muslim Life Fest 2022 pagi tadi dibuka oleh Bapak Dr. Taufik Hidayat, M.Ec, Direktur Eksekutif, Manajemen Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Event bisnis produk halal dan Industri syariah yang diselenggarakan oleh Lima Events.

Sejumlah pejabat turut hadir diantaranya, Kepala Departemen Ekonomi & Keuangan Syariah, Bank Indonesia, Arief Hartawan. Selain itu juga 21 Duta Besar dan Perwakilan Negara Sahabat diantaranya Sudan, Tunisia, Suriah, Srilangka, Iran, Bahrain, Saudi Arabia, Azerbaijan, Oatar, Singapura, Kuwait, Jepang, Lebanon, Libya, Somalia dan Mozambigue, Pakistan, Mesir, Yaman, Malaysia dan Nigeria.

Muslim Life Fest 2022


Dukungan dari berbagai pihak termasuk Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Kementerian Koordinator Perekonomian, Bank Indonesia (BI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) juga diberikan kepada gelaran Muslim Life Fest dan Muslim Life Trade. Pameran ini juga sekaligus menjadi bagian dari event road to “Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)” 2022.

Tiketnya sendiri dibanderol hanya Rp 25 ribu. Menariknya di depan pintu masuk ada stand dengan tulisan ‘rent hijab’. Ternyata pengunjung wanita wajib mengenakan hijab dan bisa menyewanya di stand tersebut.

One Comment on “Muslim Life Fest 2022 Dibuka Hari Ini, Hijabers Antri Gamis Mulai dari Rp 100 Ribu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :