Nina Nugroho Wujudkan Mimpi #Akuberdaya lewat Professional Women’s Week 2021

GETPOST.ID, Jakarta- Hestag #Akuberdaya merupakan tagar yang dicetuskan oleh desainer Nina Septiana di bawah label Nina Nugroho. Fashion Desainer Nina Nugroho memiliki mimpi tulus untuk memberdayakan para wanita di Indonesia untuk bisa tetap survive dan memberikan kehidupan terbaiknya dengan mengoptimaklan multi perannya di kantor dan di rumah.

Read More

Mimpi itu diwujukan Nina dalam sebuah Gelaran acara bertajuk Professional Women’s Week (PWW) 2021 yang digelar secara Hybrid (online dan offline) dari tanggal 20-24 September 2021 dalam skema PPKM dan protokol kesehatan yang ketat.

PWW diselenggarakan dalam lima hari. Empat hari berturut-turur berupa event Charity Sale, Talkshow dan Sharing Online yang menghadirkan 12 pembicara nasional dan tokoh profesional. Untuk penutup di hari kelima diadakan event offline Gala Luncheon, fashion show dan diskusi panel yang akan dihadiri oleh 50 tokoh perempuan. Event ini akan diikuti oleh ribuan wanita Indonesia.

Nina Nugroho menyajikan acara perdana ini agar bisa dijangkau oleh berbagai kalangan lantaran Nina juga membuat dalam format bersahabat untuk teman tuli dan sahabat disabilitas.

“Hastag #akuberdaya memiliki makna bahwa wanita pada dasarnya sudah memiliki daya dalam dirinya. Secara alami wanita mampu memikul rasa sakit melahirkan dengan nyawa sebagai taruhannya. Wanita memiliki kemampuan multitasking serta keluasan hati yang tak ada ujungnya. Kami tidak menggunakan istilah ‘pemberdayaan’ melainkan ‘keberdayaan’,” terang Nina Septiana dalam press conference virtual, Jumat 17 September 2021.

Event Charity Sale berlangsung pada 6-21 September 2021 yang menghadirkan catwalk collections dan product collections dari brand Nina Nugroho. Busana-busana ini telah melenggang di berbagai pagelaran busana dunia, seperti Turino Fashion Week, Hongkong Fashion Week, ASC New York Fashion Week dan pergelaran fashion bergengsi tanah air seperti Indonesia Fashion Week, hingga Muslim Fashion Festival.

Ada 80 koleksi produk dalam berbagai kategori yang dapat menjadi pilihan para donatur. Nantinya, hasil penjualan dari setiap busana Catwalk Collections dan Product Collections akan ditujukan kepada Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur-an di Klaten Jawa Tengah, untuk membiayai para santri penghafal Al-Qur`an sampai dengan hafal 30 juz AL-qur’an.

Untuk talkshow, setiap harinya kaya dia, akan terdapat 2 sesi talkshow yang menghadirkan narasumber luar biasa. Talkshow ini mengangkat tema besar meningkatkan keberdayaan perempuan Indonesia sekaligus memberikan jawaban tantangan multiperan perempuan dalam kondisi pandemik Covid-19.
Serta fashion show yang dilaksanakan secara virtual di tanggal 20-23 September 2021 dan secara live di tanggal 24 September 2021. Ada 5 koleksi dari berbagai desainer dalam dan luar negeri, termasuk koleksi Modest Fashion Brand for Professional.

Alia F

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :