Jurus Sehat ala Susi Pudjiastuti, Sakit tanpa Obat

susi pudjiastuti

GETPOST.ID, Jakarta- Tak banyak tahu kalau Susi Pudjiastuti tidak pernah mengkonsumsi obat jika sedang sakit. Dia memperlakukan hal yang sama kepada anak-anaknya. Jika tubuhnya sakit, hanya satu yang dilakukannya adalah tidur. Dilansir dari Podcast Deddy Corbuzier, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 berbagi gaya hidup sehat yang dilakoninya meski dia aktif merokok dan minum kopi.

  1. Susi Pudjiastuti membiasakan dirinya dan anak-anaknya dengan makanan sehat. “Saya kasih makanan anak-anak saya good food, good quality,” kata Susi.
  2. Kalau tubuh terasa sakit Susi lebih memilij tidur dan tubuhnya dipijat tanpa mengkonsumsi obat-obatan.
  3. Jika anaknya demam, Susi hanya memberikan kompres saja. Dia memberikan kompres, jika panas tinggi diberikan cuka yang dicampur air lalu diletakkan di bawah ketiak dan di bawah lutut. Dan dalam waktu 3 hari panasnya akan turun.
  4. Jika sakit, Susi tetap ke dokter tapi hanya ingin mendengarkan diagnosisnya saja, tanpa mengambil obat. “Setelah saya mendengarkan diagnosa dokter saya start my brain then rest. Tubuh ini sebuah mesin yang akan memproduksi dan memulihkan diri sendiri,” kata Susi.
  5. Susi dan anak-anaknya nyaris tidak pernah makan junk food. Itupun hanya setahun sekali. “Kalau saya makan junk food perut saya bermasalah,” kata Susi.
  6. Ketika divaksin Covid-19 belum lama ini, Susi merasakan tubuhnya sakit selama sebulan. Penyebabnya lantaran tubuhnya tidak pernah mendapatkan obat atau benda asing. “Jadi sendi-sendi saya ngilu dan sakit. Selama sebulan saya dipijat dua kali, biaasanya setahun sekali saja sudah nggak,” ujar wanita 56 tahun ini.

    Nayla A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :