Suara Azan di Acara Tari di TV Korea Selatan, Senggol KPopers

GETPOST.ID, Jakarta- Perihal suara azan yang dijadikan backsound pada program tari di MNet TV Korea Selatan ternyata berbuntut panjang lantaran ‘menyenggol’ fans berat KPop (Kpopers). Beberapa netizen menduga kalau fans KPop membela MNet TV lantaran stasiun televisi asal Korea Selatan itu diduga ada hubungan dengan band KPop dari Korea Selatan. Mereka menuduh fans KPop tidak membela agama Islam. Tentu fans KPop tidak tinggal diam. Mereka membalas dan sekaligus mengklarifikasi kalau mereka sudah membuat petisi dengan cara melaporkan akun MNet TV.

“Kami gak tinggal diam loh padahal kami juga udah buat petisi report akun mnet ramein hastag sama komen di ig #MnetApologizetoMuslim,” tulis klarifikasi yang tersebar di media sosial.

“KOK MALAH DIBILANg DIAM? bukannya yang diam itu kalian ya? cuman like video tiktok padahal itu manas2in aja. Dana malah sibuk sebar yang kpopers anti mnet. Dan kalian baru TAU ULAH MNET sekarangkan? Ulah mnet yang lain tau gak? jangan sok tau plis,” begitu bunyi klarifkasi yang tersebar.

“Sama, sampek kawan gue langsung buat kata kasar soal Kpop. Gue kasih aja tuh video dari tiktok tentang MNet biar ngerti bedainnya Mnet sama Kpop,” kata akun Bilahh.


Kehebohan bermula setelah sejumlah netizen menyadari bahwa musik pembuka dari acara tersebut secara sayup-sayup terdengar seperti lantunan azan. Walaupun durasinya hanya beberapa detik, netizen tetap mengetahui bahwa potongan suara yang digunakan adalah suara azan.

Hal tersebut pun mengundang reaksi kemarahan dari netizen di seluruh dunia terutama yang beragama Islam. Mereka mengkritik bahwa yang dilakukan oleh Mnet tidak menghargai umat Islam dan meminta stasiun Tv itu segera meminta maaf.

Alia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

1 comment