Warga Perumahan di Depok Ini, Meski Pandemi Masih Bisa Lomba 17-an dengan Cara Unik dan Seru

GETPOST.ID, Depok- Tahun ini masuk tahun kedua merayakan Kemerdekaan RI hanya di rumah saja, tapi ada pula dengan cara virtual, lantaran pandemi yang terus melanda. Meski begitu masih banyak cara yang bisa dilakukan agar semangat kemerdekaan masih bisa dirasakan.

Namun, di tengah-tengah keterbatasan itu, tidak jarang muncul ide-ide atau terobosan kreatif yang tetap membuat warga senang. Salah satunya seperti terobosan yang dilakukan warga perumahan Kelapa Dua Residence, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok.

Perumahan ini dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 tahun Republik Indonesia, tetap bisa menyelenggarakan berbagai lomba. Yup, tentu saja aneka lomba ini diadakan secara virtual alias daring. Unik dan keren memang.

Menurut Ketua Panitia, Dian Anggraeni, terlaksananya kegiatan lomba 17 Agustusan daring ini karena pihaknya ingin memeriahkan HUT RI tahun ini tapi tetap mematuhi prokes. Sekaligus mematuhi imbauan Pemkot Depok, khususnya, yang mengeluarkan SE Wali Kota Depok No.003/393-Promentasi tentang Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 Tingkat Kota Depok.

”Sejumlah imbauan dikeluarkan Pemkot Depok lewat SE Wali Kota Depok itu, di antaranya, warga Depok diimbau tidak menyelenggarakan perlombaan dan kegiatan yang melibatkan banyak orang,” tutur Dian.

Lomba mengupas telur

Read More



Alhasil, dengan urun rembuk ide dari warga Kelapa Dua Residence lewat whatsupp group, disepakatilah untuk mengadakan lomba 17 Agustusan tahun ini secara virtual. ”Tahun lalu kita tidak mengadakan, baru tahun ini diadakan. Kebetulan juga banyak anak-anak kita yang sudah jenuh belajar terus. Nah, lomba ini hitung-hitung buat mereka adalah refreshingnya,” ujar Dian lagi sembari berharap agar setelah lomba-lomba ini selesai, semangat anak-anak untuk belajar tergugah kembali.

Adapun aneka lomba yang digelar diikuti anak-anak dari usia dua hingga 12 tahun. Termasuk juga lomba untuk keluarga. ”Untuk hari ini yang baru saja berlangsung, ada lomba makan cokelat meses, minum susu, makan biskuit, dan mengupas telur. Ini untuk anak-anak usia dua hingga lima tahun,” jelas Dian.

Lomba berikutnya direncanakan berlangsung pada Sabtu 21 Agustus 2021 dan Minggu 22 Agustus 2021. Yang menarik, untuk lomba yang pesertanya melibatkan tim keluarga, adalah lomba menyanyikan lagu-lagu perjuangan dengan alat musiknya dari alat-alat dapur rumah tangga.

Memakai baju dengan nuansa merah putih



”Panci, ember, gayung, wajan, dan lain-lain itu semua dijadikan alat musiknya,” ucap Dian sedikit terkekeh.
Beberapa lomba lainnya yang sudah dipersiapkan warga perumahan ini via zoom meeting antara lain lomba makan kerupuk di carport rumah, kahoot tebak gambar pahlawan dan lagu daerah, menghias masker di rumah, lomba dancing TikTok bapak-bapak, dan virtual race mencari barang unik yang ada di dalam rumah.

Alia F

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :