Film Escape From Mogadishu Pecah Rekor Sejarah di Korea

GETPOST.ID, Seoul- Film Escape From Mogadishu yang dibintangi Jo In Sung jadi film terlaris pertama asal Korea di tahun 2021. Film ini sudah melampuai 2 juta penontin selama 17 hari penayangan dan ini menjadi tonggak sejarah dalam perfilman Korea.

Pada 13 Agustus, Lotte Entertainment mengumumkan bahwa Escape from Mogadishu secara resmi telah melampaui 2 juta penonton bioskop. Film ini awalnya dirilis pada 28 Juli, yang berarti butuh 17 hari untuk mencapai angka 2 juta.

Khususnya, “Escape from Mogadishu” adalah film Korea pertama tahun 2021 yang menarik lebih dari 2 juta penonton bioskop—suatu prestasi yang sangat luar biasa mengingat pemerintah Korea saat ini telah menempatkan wilayah Seoul yang lebih luas di bawah pedoman jarak sosial yang paling ketat.

“Escape from Mogadishu” juga merupakan film Korea tercepat yang mencapai 2 juta penonton bioskop sejak “Deliver Us from Evil” tahun 2020, yang dirilis pada Agustus tahun lalu.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, bintang Kim Yun Seok, Jo In Sung, Heo Joon Ho, Koo Kyo Hwan, Kim So Jin, Jung Man Sik, Kim Jae Hwa, dan Park Kyung Hye bagikan video special untuk berterima kasih kepada penonton yang telah datang untuk melihat film mereka.

Berdasarkan peristiwa nyata, “Escape from Mogadishu” adalah film tentang pelarian hidup dan mati dari pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara yang terdampar di tengah-tengah Perang Saudara Somalia. Ini sebelumnya menjadi film Korea pertama tahun 2021 yang melampaui 1 juta penonton bioskop awal bulan ini.

Rayhani

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :