Kerjasama dengan GoJek, Sekarang Bisa Belanja di Hypermart Lewat GoMart

hypermart

GETPOST.ID, Jakarta- Emiten pengelola gerai Hypermart, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) resmi menjalin kerja sama dengan PT Karya Anak Bangsa alias Gojek dengan meluncurkan 31 toko virtual di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) melalui fitur GoMart, layanan belanja online di aplikasi Gojek.

Sebelumnya Gojek telah membeli 4,76 persen saham MPPA melalui anak usahanya PT Pradipa Darpa Bangsa yang 99,996 persen sahamnya dimiliki oleh Gojek dan 0,004 persen saham sisanya dikuasai oleh PT Dompet Karya Anak Bangsa alias Gopay. Adapun PT Pradipa Darpa Bangsa membeli saham MPPA yang sebelumnya dimiliki oleh PT Multipolar Tbk (MLPL).

Read More

Kolaborasi kemitraan Online to Offline (O2O) ini merupakan langkah agresif Hypermart untuk meningkatkan penjualan di lini bisnis online.

“Ini memungkinkan MPPA menghadirkan toko virtual di GoMart untuk memberikan akses bagi para pelanggan dalam membeli produk segar, bahan makanan, dan kebutuhan rumah tangga, didukung pengiriman oleh armada Gojek,” ujar Chief Executive Officer MPPA Elliot Dickson dalam keterangan pers belum lama ini.

Selain memperkuat lini bisnis online, peluncuran 31 toko GoMart ini juga merupakan bentuk dukungan Hypermart terhadap upaya pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19. Menurut Elliot, berbelanja online merupakan pilihan aman bagi konsumen dibandingkan berbelanja langsung ke toko groceries.

“Konsumen di area Jabodetabek yang saat ini menjalankan kebijakan Stay-At-Home dapat mengandalkan layanan belanja online dan melakukan pembelian beragam produk segar melalui GoMart di aplikasi Gojek dengan nyaman dari rumah,” ujarnya.

Adapun saat ini jaringan ritel MMPA memiliki 6.200 produk, sebanyak 885 produk segar di antaranya sudah tersedia di platform GoMart. Produk segar yang ditawarkan MPPA juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

“Kami akan terus memperluas bentuk kemitraan kami dengan Gojek dengan layanan dan fitur yang lebih lengkap dan toko virtual yang menjangkau nasional dalam waktu dekat,” katanya pasti.

Rayhani

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *