Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Anies Baswedan Kunjungi Pengiat Lingkungan Babe Idin

GETPOST.ID, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengawali rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menanam bambu bersama pegiat lingkungan, Babe Idin; Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI); dan Kerukunan Tani Perkotaan, di Hutan Kota Sangga Buana, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Sabtu 5 Juni 2021.

Seperti yang terlihat di akun Instagramnya menurut Anies Baswedan, Babe Idin serta bersama para pegiat lingkungan lain telah melakukan konservasi ekosistem sungai di Jakarta. Sudah 30 tahun lebih Babe Idin berjuang menghijaukan sempadan Sungai Pesanggrahan yang tadinya penuh sampah. Inisiatif warga seperti ini dapat dijadikan referensi untuk menghijaukan sungai lain. Terlebih Jakarta merupakan kota yang dilewati aliran sungai alami terbanyak di Indonesia.

“Kami mengapresiasi contoh baik yang bisa dijadikan rujukan terkait upaya konservasi ekosistem. Bagi warga Jakarta yang ingin melihat sebuah kawasan hijau natural di tepi kiri dan kanan sungai, Hutan Kota Sangga Buana contohnya.” tulis Anies di akun Instagramnya.



Hutan Kota Sangga Buana juga ditanami berbagai macam tanaman yang memiliki nilai ekonomi. Ada kopi, sukun, tanaman rempah, hingga menjadi sarang untuk lebah. Tanaman-tanaman ini jadi komoditas yang menghidupi masyarakat di bantaran sungai.

Mau ke Hutan Kota Sangga Buana? Hanya sekitar 15 menit dari Stasiun MRT Lebak Bulus, dengan naik mikro trans JakLingko JAK 03 atau 20 menit bersepeda.

Read More

Alia F

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :