GETPOST.ID, Jakarta- Dalam rangka Hari Bumi, 22 April MODENA konsisten menanamkan inovasi dalam mendukung menjaga lingkungan lewat produk dan proram-program. “Tahun ini, MODENA akan melakukan hal yang lebih spesial lagi yaitu memperingati Earth Day dengan menjalankan gaya hidup yang Earth-friendly,” kata Bagus Prastowo, sebagai Senior Vice President MODENA, dalam siaran pers kemarin.
Salah satunya di MODENA Experience Center Satrio, MODENA mengajak pelanggan dan rekan-rekan media untuk memperingati Hari Bumi atau Earth Day dengan mematikan lampu selama 30 menit di semua MODENA Experience Center dan MODENA Home Center, baik di Indonesia maupun mancanegara. Selanjutnya, tamu akan menyantap hidangan plant-based atau makanan vegan yang sudah dipersiapkan oleh MODENA Culinaria sebagai hidangan buka puasa, sebagai upaya untuk mengurangi carbon impact terhadap Bumi.
Baca:
– Modena Home Center Pondok Indah Resmi Dibuka
– IDEMU dari VIVERE dan MODENA Kolaborasi, Ada Promosi Menarik di Bulan Ramadan
Pada acara bertajuk MODENA for Earth tersebut, Jimmy Tjan, selaku Vice President of Marketing Strategy, menjelaskan lebih detail tentang berbagai program MODENA yang mendukung pelestarian Bumi. Hadir juga Andini Effendi, selaku Nature Ambassador dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara, dan Ali Abdullah, Co-Founder Warung Sehat 1,000 Kebun, yang turut menambah wawasan acara tentang upaya pelestarian Bumi dan lingkungan.
Seluruh pegawai maupun pelanggan MODENA akan didorong untuk mengikuti beberapa kegiatan seperti membersihkan tempat kerja atau tempat tinggal mereka. Khususnya untuk pegawai kantor yang turut menjalani beberapa aktivitas seperti mengadakan ‘working area clean up’ dan terus menyoroti pegawai-pegawai yang menjalani bike to work untuk terus memberikan inspirasi.
Memberikan bibit bunga Telang yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh adalah juga salah satu cara MODENA mengajak pelanggan untuk lebih peduli dengan kesehatan tubuh maupun bumi. Dengan setiap pembelian produk MODENA dengan nilai total Rp 2,000,000 – Rp 10,000,000 pelanggan akan diberikan 2 bibit buah telang.
Selebih itu, MODENA menjalani program agar pelanggan bisa menukarkan barang bekas yang masih layak pakai dan mendapatkan diskon sampai dengan 50%. Seluruh barang akan dikumpulkan dan selanjutnya akan didonasikan ke komunitas yang membutuhkan. Tak hanya ini saja, “Bike to Customer” adalah program lain dari MODENA sebagai salah satu upaya untuk mengurangi gas karbon monoksida yang dikeluarkan oleh mobil atau motor. Program ini dilakukan setiap hari Sabtu untuk di wilayah-wilayah tertentu, dimana teknisi akan menggunakan sepeda untuk mengunjungi pelanggan.
“Kami tak akan berhenti melakukan upaya-upaya ini, pemanasan global akan terus berlanjut dan kami akan terus melawannya di hari-hari selanjutnya,” lanjut Bagus Prastowo.
RAYHANI