MUFFEST 2021 di Surabaya, Desainer: Momentum Potensial Jelang Ramadan dan Lebaran

muffest-surabaya

GETPOST.ID, Surabaya- MUFFEST 2021 tahun ini hadir di Kota Pahlawan, Surabaya, yang berlangsung pada 1 – 11 April 2021 di Pakuwon Mall. Acara press conferencer yang berlangsung secara hybrid, Jumat 2 April 2021 dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakilkan oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur serta beberapa pejabat terkait.

Sesuai konsep sustainable, peserta MUFFEST kali ini tidak harus membuat koleksi baru, namun bisa memanfaatkan koleksi lama dengan syarat disesuaikan perkembangan tren terbaru supaya diterima oleh pasar secara luas.

Baca:
Pemulihan Bisnis Fesyen Muslim, Pekan Ini MUFFEST 2021 di Hartono Mall Yogyakarta
– MUFFEST di Jakarta Sukses, Gaet 51 Ribu Pengunjung dan Nilai Transaksi Mencapai Rp 6,5 Miliar
– MUFFEST 2021 Resmi Dibuka dengan Konsep Hybrid
– MUFFEST 2021 Bangkitkan Ekosistem Industri Fesyen Muslim

Dalam sambutan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur, Ir. Tiat Suwardi, M.Si, menyatakan, “Dengan adanya vaksin, kegiatan ekonomi perlahan mulai meningkat. Sehingga tepat untuk memulai kegiatan ekonomi di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. “

Kehadiran MUFFEST di Surabaya disambut dengan antusiasme para pelaku industri fesyen muslim yang berbasis di Jawa Timur dan sekitarnya. Melalui pameran dan fashion show di MUFFEST, para pelaku kreatif dan usaha berharap dapat menggiatkan kembali pasar busana muslim di tanah air, khususnya momen yang potensial menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Read More

“Penyelengaraan MUFFEST di Surabaya dengan konsep hybrid merupakan solusi terbaik di masa pandemi bagi pelaku bisnis modest/muslim fashion, terutama yang berada di daerah untuk tetap bisa branding dengan mengikuti fashion show dan ada wadah untuk jualan produk,” kata desainer Yeti Topiah.

Selain kegiatan pameran dan fashion show, MUFFEST di Surabaya akan menghadirkan kegiatan interaktif dan inspiratif yaitu Seminar “The New Beginning Trend Fashion 2021/2022 dengan narasumber Dina Midiani selaku Koordinator & Trend Expert, Taruna K. Kusmayadi selaku Team Riset dan Penulis, dan Sofie selaku Team Decoding yang dipersembahkan oleh KEMENPAREKRAF/BAPAREKRAF, talkshow tentang Zero Waste Fashion dan Hijab Creation bersama Aryani Widagdo, bincang tentang Bisnis Kebaya dengan Lenny Agustin, dan Styling Sarung bersama IFC Community.

Untuk selanjutnya, MUFFEST akan diselenggarakan di Grand Galaxy Park, Bekasi, kemudian di 23Paskal Shopping Center, Bandung, dan diakhiri di Gandaria City, Jakarta.

Alia F

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :