Dalam 3 Hari, Single Rose BLACKPINK Ditonton 69 Juta Kali

rose-blackpink-underground

GETPOST.ID, Seoul- Rose Blackpink mengguncang dunia. Single debut karier solo Rose yang berjudul “On The Ground” menguasai dunia. Pada Jumat, 12 Maret 2021 Rose merilis album debut perdananya yang bertajuk R. Pada hari yang sama, salah satu singlenya, On The Ground diunggah ke kanal Youtube Blackpink dan langsung semua fans Blackpink menggila.

Pada hari pertama ditayangkan, video tersebut telah ditonton sebanyak 39 juta kali dan trending di 19 negara di dunia, salah satunya Indonesia. Kini, angkanya sudah melewati 69 juta. Pencapaian lainnya adalah On The Ground berada di urutan teratas tangga lagu iTunes untuk kategori iTunes Top Song, di 15 negara dunia (sebelumnya sempat 59 negara). Lagi-lagi Indonesia salah satunya.

Di Spotify “On The Ground” memuncaki tangga lagu di 6 negara di antaranya Filipina, Vietnam, Thailand, dan Taiwan. Sementara itu di Apple Music, “On The Ground” menguasai tangga lagu di 9 negara dunia.
Selain itu, ada rekor yang baru saja dipecahkan idol bernama lengkap Roseanne Park atau Park Chae Young ini.

Agensinya, YG Entertainment melaporkan, prapesan album mini R mencapai 400.000 pada 8 Maret 2021. Terbanyak sepanjang karier bermusik solois perempuan Korea Selatan.

Kendati demikian, Rose juga mengungkapkan keuntungannya menjadi penyanyi solo, yakni ia tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan diri sehingga waktu menjadi lebih efisien.
Rose juga mengatakan bahwa bonusnya, ia bisa bagun lebih siang.

Dalam acara My Ugly Ducking, Rose yang hadir sebagai MC spesial mengungkapkan beberapa kesulitan yang dialaminya harus menjadi penyanyi solo. Rose mengatakan bahwa dirinya terbiasa melakukan pekerjaan di dunia hiburan bersama teman-teman BLACKPINK.

“Mengenai hal apa yang sulit, ada kalanya kalian merasa tidak yakin tentang sesuatu saat mempromosikan (sebagai penyanyi), karena semua jawaban biasaya terbagi dengan yang lain dan saya tidak memiliki semua jawaban,” kata Rose, dilansir dari Soompi, Senin 15 Maret 2021. Rose juga berdiskui kepada member BLACKPINK lainnya mengenai debut solo albumnya itu.

RAYHANI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :