Honda HR-V 2021 Diluncurkan. Kapan ke Indonesia?

Honda HR-V

GETPOST.ID, Tokyo- Setelah menanti dengan rasa penasaran, akhirnya Honda resmi meluncurkan mobil Honda HR-V 2021. Di Eropa dan Jepang, atau di negara asalnya dikenal sebagai Honda Vezel. Crossover subkompak menawarkan tampilan yang lebih modern yang digambarkan Honda sebagai desain yang terinspirasi oleh mobil jenis coupe, seperti dikutip dari Kontan.co.id.

Mengutip dari Carscoops, Honda HR-V ini akan diluncurkan di Eropa pada akhir 2021 secara eksklusif dengan powertrain hybrid tunggal yang mengganti mesin diesel dan bensin model lama.Untuk wilayah Amerika Serikat, Honda telah mengkonfirmasi bahwa iakan merilis model yang berbeda dari yang dirilis saat ini. Diprediksi untuk wilayah Amerika Serikat akan tiba sebagai model Honda HR-V tahun 2022.

Model Honda HR-V 2021 ini akan dirilis sebagai spesifikasi global yang menampilkan wajah jauh lebih rapi daripada HR-V saat ini. Hal ini terlihat dengan gril besar dengan bilah horizontal yang menyatu dengan baik dengan bemper dan lampu depan ramping di setiap sisi. Meski demikian, profilnya terlihat lebih sporty dengan garis atap yang sedikit melengkung ke arah belakang, diakhiri dengan spoiler yang dipasang di atap. Pegangan pintu belakang masih tersembunyi sebagian di samping pilar C mobil Honda HR-V 2021.

Baca:
Honda Sediakan Fasilitas Uji Emisi, Ada yang Gratis

Di bagian belakang mobil Honda HR-V 2021, terlihat lampu belakang yang juga semakin ramping dan disambung dengan strip tipis di bagian atas yang dipisahkan dengan logo Honda.

Dudukan pelat nomor telah dipindahkan lebih jauh ke bawah dan reflektor diposisikan ulang dalam diffuser yang menampilkan desain yang lebih sederhana. Honda HR-V ini juga dilengkapi dengan roda baru dan lapisan plastik di bagian bawah bodi. Versi Honda Vezel juga akan mendapatkan opsi pengecatan eksterior dua warna.

Di sisi interior Honda HR-V 2021, desain dan tata letak dashboard serba baru dan menggabungkan sistem infotainment dengan tablet di tengah, tepat di atas kontrol HVAC dengan tiga kenop yang berputar. Ventilasi udara lebih tersembunyi dan roda kemudi multi-fungsi tiga palang jauh lebih ramping.

Rangkaian fitur bantuan pengemudi Honda mencakup collision mitigation braking, lane keeping support, adaptive cruise control, traffic sign recognition, blind spot information, multi-view camera system, dan hill-descent control.

Honda Vezel 2022 di Jepang ditawarkan dengan mesin bensin 1.5 liter DOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan CVT, sedangkan self-charging hybrid memiliki fitur “real time AWD”.

Khusus di Eropa, Honda HR-V baru akan mengemas powertrain hybrid dua motor sebagai standar dan akan menambahkan sufiks e: HEV . Detail lengkap tentang jajaran powertrain, dimensi, level peralatan, dan harga untuk model Eropa akan diungkapkan di kemudian hari.

RAYHANI A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :