Anies Baswedan masuk dalam 21 pahlawan 2021 versi TUMI

anies baswedan

GETPOST.ID, Jakarta- Nama Anies sendiri oleh TUMI disandingkan dengan inovator dunia lainnya yang dianggap membuat perubahan dan mampu mengurangi polusi dunia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam 21 pahlawan 2021 atau 21Heroes2021 versi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Anies dianggap sukses membangun transportasi publik berkelanjutan yang ramah lingkungan di masa pandemi Covid-19 pada 2020.

“21Heroes2021 menggunakan krisis ini sebagai sebagai jalan tidak hanya untuk membuat masyarakat aman saat bergerak di kota, tapi juga menginvestasikan waktu dan sumber daya mengubah mobilitas perkotaan dan melawan perubahan iklim,” demikian bunyi paper TUMI yang disebarluaskan pada Februari 2021 seperti dilansir dari Tempo.co.

TUMI menilai, Anies telah memimpin pengembangan transportasi, termasuk pelayanan bus dan rencana pembangunan besar jalur sepeda hingga 63 kilometer di Jakarta.

Kota tersebut telah bekerja menuju tujuan untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif bagi semua orang. Sebelum pandemi Covid-19, Anies juga melihat sistem transportasi Jakarta menjadi transformatif dan saling terintegrasi.

Di tengah kabut asap kota, dia melihat kesempatan untuk meluncurkan rencana operasional bus listrik dan renovasi stasiun transportasi publik yang terhubung langsung dengan stasiun kereta api komuter.

Selain penghargaan buat Anies Baswedan, Jakarta juga meraih penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2020 dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP). Penghargaan ini diberikan karena penataan dan pengembangan sistem integrasi transportasi publik di Ibu Kota.

NAYLA A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

4 comments