5 Makanan Sehat untuk Anak Usia 1 Tahun

anak-usia-1 tahun

GETPOST.ID, Jakarta- Saat si kecil mencapai usia 12 bulan, kebiasaan makan dan kebutuhan nutrisinya berubah. Dokter anak menunjukkan bahwa begitu bayi Anda berusia 1 tahun, kemungkinan besar Anda akan melihat penurunan nafsu makan yang tajam.

Selama fase ini, si kecil akan mulai tumbuh gigi (usia rata-rata untuk tumbuh gigi pada anak-anak adalah antara enam hingga dua belas bulan), jadi Anda memiliki beragam pilihan makanan padat yang dapat Anda coba berikan kepada anak Anda. Seorang anak usia satu tahun membutuhkan 1.000 kalori, 700 mg kalsium, 600 IU vitamin D, dan 7 mg zat besi setiap hari untuk mendukung pertumbuhan yang tepat . Mungkin membingungkan saat memilih makanan kualitas terbaik. Ini beberapa pilihan makanan sehat untuk anak berusia 1 tahun

  1. Timun
    Salah satu makanan terbaik untuk bayi Anda yang berusia 1 tahun adalah ketimun. Sayuran yang menghidrasi ini bisa dipotong memanjang, untuk memudahkan bayi Anda. Mentimun dapat membantu mencegah dehidrasi dan mendinginkan tubuh.
  2. Brokoli
    Brokoli kukus adalah sayuran sehat lainnya yang bisa Anda berikan untuk anak Anda. Dikemas dengan serat dan vitamin C, brokoli dapat membantu mengisi perut dan meningkatkan kesehatan mata . Anda bisa memberi wortel rebus dan ubi jalar juga.
  3. Kacang tumbuk
    Anda bisa memilih antara kacang hitam, kacang putih atau kacang merah, yang bergizi tinggi dan kaya serat . Rebus kacang hingga lembut dan haluskan menjadi pasta lembut agar bayi Anda mudah dikonsumsi dan pencernaannya juga .
  4. Daging ayam yang lembut adalah cara yang bagus untuk memasukkan lebih banyak protein ke dalam makanan anak Anda . Hati-hati saat membeli ayam organik atau ayam bebas antibiotik. Hindari menambahkan bumbu yang kuat (sakit perut) dan potong ayam menjadi potongan-potongan kecil yang lembut tanpa tulang untuk menghindari risiko tersedak.
  5. Ikan
    Tambahkan rebusan atau kari ikan (dengan sedikit bumbu) ke dalam makanan anak Anda karena dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan jantung . Pastikan untuk menghilangkan semua tulang, bahkan yang kecil sebelum memberi makan anak Anda.

    BOLDSKY | NAYLA A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :